kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45767,97   -12,34   -1.58%
  • EMAS1.024.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mal Aeon BSD ditutup hingga 13 Agustus, 2 karyawannya positif corona


Kamis, 06 Agustus 2020 / 20:33 WIB
Mal Aeon BSD ditutup hingga 13 Agustus, 2 karyawannya positif corona
ILUSTRASI. AEON Mall di BSD City, Tangerang (1-04-2015). Foto: KONTAN/Ratna Iskana

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. Mal Aeon BSD, Kabupaten Tangerang, akan ditutup sementara selama satu pekan setelah ditemukannya dua karyawan manajemen yang dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa pihaknya memutuskan menutup sementara Mal Aeon BSD untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

"Iya. Ada dua yang positif Covid-19, untuk langkah berikutnya Mal Aeon akan ditutup sementara waktu," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/8/2020).

Menurut Zaki, penutupan gedung Mal Aeon BSD rencananya dilakukan selama satu pekan hingga Kamis, 13 Agustus 2020.

Namun, lama waktu penutupan tersebut bisa berubah dengan mempertimbangkan tingkat penyebaran Covid-19 di lokasi tersebut.

"Hari ini mulai ditutup. Kemungkinan ditutup sampai 13 Agustus 2020. Melihat situasi dan perkembangan terakhir nanti setelah hasil tes semua keluar," ungkap dia.

Baca Juga: New normal, ini daftar 80 mal di Jakarta yang akan buka mulai hari ini

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengungkapkan, sebanyak dua orang karyawan manajemen Mal Aeon BSD dinyatakan positif Covid-19.

"Dari manajemen (mal) itu. Beda kantornya sama Mal Aeon, terpisah kantornya," ujarnya Kamis.

Hendra mengatakan, dua karyawan tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 28 Juli lalu usai memeriksa kesehatan di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang.

Saat ini, dua karyawan yang positif itu sudah menjalani isolasi dengan pengawasan dari gugus tugas Covid-19 wilayah Kota Tangerang.

"Dua orang itu kan sudah diisolasi kemarin, enggak ada lagi (yang positif). Dan dia wilayahnya Kota Tangerang, bukan warga kabupaten," ungkap dia. (Tria Sutrisna)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Pegawai Dinyatakan Positif Covid-19, Mal Aeon BSD Ditutup hingga 13 Agustus",

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×