kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mal baru Agung Podomoro ini hadir di Jakarta Utara


Rabu, 13 Februari 2013 / 09:51 WIB
Mal baru Agung Podomoro ini hadir di Jakarta Utara
ILUSTRASI. IHSG terkoreksi, ini saham-saham yang paling banyak diobral asing


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Jumlah pusat perbelanjaan alias mal di Jakarta dan sekitarnya kian berjibun saja. Kali ini, Agung Podomoro Land akan menambah mal baru yang ditargetkan beroperasi pada kuartal IV tahun ini juga.

Mal bernama The Baywalk di Pluit tersebut berlokasi di Jakarta Utara. "The Baywalk ditargetkan buka Oktober mendatang," kata Justini Omas, Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk kepada KONTAN di Jakarta, Selasa (12/2).

Pusat perbelanjaan modern tersebut memiliki luas bangunan 52.000 meter persegi (m2) dengan kondisi bangunan tujuh lantai. Pembangunan mal The Baywalk ini telah digeber sejak awal tahun 2011 lalu.

Walaupun waktu beroperasi masih dalam hitungan bulan, namun Agung Podomoro mengklaim sudah mendapatkan penyewa dari para tenant yang akan mengisi mal tersebut. "Saat ini okupansi tenant mencapai 65%," tandas Justini.

Tenant-tenant alias penyewa yang akan menempati The Baywalk di antaranya adalah; Ranch Market, Electronic Solution, Ace Hardware, Bioskop XXI, dan Giordano.

Sampai dengan waktu pembukaan The Baywalk pada Oktober mendatang, Agung Podomoro Land menargetkan okupansi bisa mencapai 85%.

Adapun nilai investasi yang digelontorkan Agung Podomoro Land untuk membangun The Baywalk ini, Justini tidak dapat memberi tahu dengan pasti. "Pokoknya investasi total superblok Green Bay Pluit sendiri mencapai sekitar Rp 3 triliun," tukasnya.

Mal The Baywalk adalah pusat perbelanjaan yang menjadi bagian dari kawasan superblok Green Bay Pluit. Green Bay Pluit sendiri dibangun di atas lahan 12 hektare (ha) dengan konsep green superblok.

Green Bay Pluit terdiri dari 12 tower apartemen, pusat perbelanjaan (The Baywalk), dan beragam fasilitas lainnya. 

Proyek prestisius Agung Podomoro Land tersebut ditargetkan akan rampung pembangunannya pada akhir tahun 2013 atau di awal tahun 2014 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×