kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandala Targetkan Kenaikan Penumpang 4 juta-5 Juta Tahun Ini


Senin, 15 Februari 2010 / 17:15 WIB
Mandala Targetkan Kenaikan Penumpang 4 juta-5 Juta Tahun Ini


Reporter: Gentur Putro Jati | Editor: Test Test


JAKARTA. Mandala Airlines menjalin kerjasama dengan Cipaganti Group untuk mengintegrasikan layanan transportasi udara dan darat bagi penumpangnya. Dengan kerjasama ini, Mandala menargetkan jumlah penumpang Mandala bisa bertambah setidaknya 300.000 orang di tahun pertama melalui kerjasama ini.

"Dengan pelayanan terintegrasi ini, kami berharap dapat mengangkut lebih banyak penumpang. Kami menargetkan 4 juta sampai 5 juta penumpang menggunakan Mandala tahun ini," kata Presiden Direktur Mandala Airlines Diono Nurjadin,Senin (15/2).

Diono Nurjadin mengatakan, Mandala bersedia kerjasama dengan Cipaganti karena memiliki jaringan layanan yang luas meliputi Bandung, Tasikmalaya, Bogor, Cirebon, Ciamis, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Solo, Surabaya, Malang, Jember dan Denpasar. Dengan kerjasama ini, Mandala menganggap Cipaganti sebagai agen penjualan tiketnya dan demikian pula sebaliknya. Dimana penumpang Mandala bisa memesan travel Cipaganti di kabin pesawat Mandala, sehingga bisa langsung naik travel begitu mendarat di kota tujuan.

Sebagai langkah awal, pelayanan transportasi integrasi itu akan dibuka di Bandung mulai Maret 2010 ini. Dimana penumpang Mandala dari kota kembang tersebut bisa melakukan city check-in di salah satu cabang Cipaganti di Aston Primera Hotel. Layanan city check-in ini akan segera diikuti dengan membukanya di kota-kota besar lainnya.

"Dengan dibukanya city check-in di Bandung, maka penumpang dapat langsung mendapatkan boarding pass dari Bandung dan langsung menuju Terminal 3 di Soekarno-Hatta. City check-in ini akan dilanjutkan dengan membuka layanan di semua jaringan Cipaganti Group di seluruh Indonesia," kata Diono.

Head of Corporate Communication Mandala Trisia Megawati KD menjelaskan, kerjasama itu bertujuan memudahkan para penumpang kedua perusahaan untuk bisa berpindah moda transportasi dari satu kota
ke kota lainnya.

Misalnya dari Tasikmalaya penumpang ingin menuju Jember, maka Cipaganti yang akan melayani perjalanan darat dari Tasikmalaya menuju Jakarta. Lalu Mandala yang menerbangkan penumpang ke Surabaya. Setelah itu dari Surabaya ke Jember, kembali akan diantarkan oleh travel Cipaganti. "Jadi dengan kerjasama ini memberikan pelayanan one stop service bagi pelanggan kedua perusahaan," kata Trisia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×