kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,11   6,96   0.73%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Mandaya Royal Hospital Puri gandeng kerja sama dengan Phillips Indonesia


Rabu, 29 September 2021 / 19:38 WIB
Mandaya Royal Hospital Puri gandeng kerja sama dengan Phillips Indonesia
ILUSTRASI. Mandaya Royal Hospital Puri meluncurkan program Smart Hospital.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mandaya Hospital Group gandeng kerja sama dengan Phillips untuk menghadirkan perubahan pesat di bidang kesehatan dengan konsep smart hospital yang mengadopsi digitalisasi pada layanan kesehatan. Perubahan tersebut ditandai dengan hadirnya Rumah Sakit Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) yang berlokasi di Tangerang, Banten. 

Presiden Direktur Mandaya Hospital Group, dr. Ben Widjaja mengungkapkan, lewat kehadiran rumah sakit keduanya dengan konsep smart hospital, MRHP telah menyediakan peralatan medis, sistem IT canggih dan interior mewah yang di desain dengan inovatif yang di lengkapi oleh team dokter berkompetensi tinggi.

“Kehadiran teknologi lengkap dan solusi kesehatan mutakhir yang ada di Mandaya Royal Hospotal Puri merupakan bukti dan hasil kolaborasi kami dengan Philips Indonesia,” ujar dia dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (29/9). 

Dia menjelaskan, selain memiliki teknologi yang berkualitas, MRHP juga memiliki keunggulan dengan memiliki fasilitas pelayanan terbaru pada penanganan jantung, otak dan juga kanker. Misal, peralatan Magnetic Resonance Imaging (MRI) tipe terbaru yang baru saja rilis di Indonesia dan fasilitas CT-Scan terbaru yang hanya ada satu alat di Indonesia, yakni berada di Mandaya Royal Hospital Puri. 

Baca Juga: Bangun Smart Hospital, Mandaya Hospital Group kucurkan dana hingga Rp 1 triliun

Senada, Presiden Direktur Philips Indonesia, Pim Preesman menjelaskan kerja sama antara keduanya telah berlangsung selama tujuh tahun. Dia berharap kolaborasi strategis ini  mampu menjadi solusi yang tepat dalam memberikan hasil rekam media yang cepat serta dapat menjanjikan pelayanan kesehatan kelas dunia.

“Phillips berkomitmen untuk bisa terus bekerja sama dengan Mandaya Hospital bukan hanya dalam jangka pendek saja tapi diharapkan bisa jangka panjang,” harap Pim. 

Ke depan, Phillips berkomitmen akan terus memperluas akses perawatan di bidang kesehatan melalui kolaborasi dengan para mitra untuk dapat membantu kehidupan masyarakat yang lebih baik. 

"Kami terus bekerja untuk meningkatkan perawatan pasien, tidak hanya dengan menyediakan solusi terbaru dan canggih, tetapi juga membuat pekerjaan tenaga kesehatan menjadi lebih cepat, memberikan hasil yanh tepat, akurat dan dapat menurunkan biaya-biaya agar lebih efisien,” tutupnya.

Kemudian terkait kerja sama itu, Phillips menghadirkan mesin MRI technology yang digunakan di Mandaya Royal Puri dan diharapkan kerja sama itu bisa memberikan kemudahan digitalisasi bagi dokter, pasien dan dapat menurunkan biaya atau cost.

Selanjutnya: Mandaya Royal Hospital Puri menjalin kemitraan dengan rumah sakit asal Inggris

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×