kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,77   5,66   0.60%
  • EMAS930.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Bangun Smart Hospital, Mandaya Hospital Group kucurkan dana hingga Rp 1 triliun


Rabu, 29 September 2021 / 15:37 WIB
Bangun Smart Hospital, Mandaya Hospital Group kucurkan dana hingga Rp 1 triliun
Mandaya Royal Hospital Puri meluncurkan program Smart Hospital.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Mandaya Hospital Group telah menghadirkan perubahan pesat di bidang kesehatan dengan konsep smart hospital yang mengadopsi digitalisasi pada layanan kesehatan. 

Perubahan tersebut ditandai dengan hadirnya Rumah Sakit Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) yang berlokasi di Tangerang, Banten. 

dr Ben Widaja, MBChB(UK) President Director Mandaya Royal Hospital Puri mengungkapkan rumah sakit tersebut telah beroperasi sejak pertengahan 2021 hingga saat ini. Dia menjelaskan, konsep smart hospital itu telah menghadirkan berbagai teknologi canggih dalam bidang kesehatan. 

Diantaranya yakni rumah sakit yang dirancang seperti rumah sakit swasta kelas dunia yang berada di Indonesia.

Baca Juga: Mandaya Royal Hospital Puri menjalin kemitraan dengan rumah sakit asal Inggris

MRHP hadir dengan total 250+ kapasitas tempat tidur rawat inap, 6 ruang operasi, 100+ ruang pemeriksaan rawat jalan dan peralatan canggih seperti Spectral CT Scan, High Gradient MRI, lab kateter canggih dengan USG intravaskular. 

“Kami juga hadirkan monitoring system yang terintegrasi dengan device misalnya dari smartphone,” kata dia dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (29/9). 

Ben mengungkapkan smart hospital yang dihadirkan tersebut diharapkan dapat memberikan kepuasan hasil kepada para pasien dan keluarga. Di samping itu, konsep tersebut juga diharapkan dapat memberikan hasil yang akurat, tepat dan cepat. 

Baca Juga: Mandaya Hospital Group siapkan ekspansi ke beberapa kota

“Di setiap kamar pasien juga telah kami sediakan TV yang sudah saling terhubung, pasien bisa pilih sendiri menu makanannya, bisa melihat tensi darah, bisa melihat diagnosa dari dokter secara langsung,”jelasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×