Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Mega Perintis di tahun ini agresif menambah gerai ritelnya untuk merek Manzone. Manzone sendiri merupakan merek andalan Mega Perintis pada industri pakaian pria.
CEO Mega Perintis Afat Adinata mengatakan hingga September 2018 Manzone telah memiliki 102 gerai. “Sampai akhir tahun ingin tambah delapan gerai lagi,” katanya pada Kamis (1/11). rtinya hingga akhir tahun, Manzone bakal memiliki total 110 gerai.
Tidak sampai di situ, tahun depan Manzone disebut Afat bakal lebih agresif lagi. Rencananya, di 2019 Manzone bakal memiliki 20 gerai ritel tambahan.
Afat mengatakan, pembukaan gerai bakal di fokuskan di daerah-daerah yang belum dikuasai oleh merek-merek besar seperti Zara atau Uniqlo. “Jakarta misalnya, agak sulit. Di Jakarta, Manzone hanya ada di beberapa tempat seperti Gandaria City dan Mall Kota Kasablanka,” jelasnya.
Adapun target pembeli untuk merek Manzone merupakan pria dengan varian umur dari 17 tahun hingga 45 tahun. Beberapa gerai, tambah Afat kini sudah dilengkapi dengan fitur digital experience. Digital experience merupakan fasilitas layar sentuh agar pembeli bisa melihat ilustrasi baju yang dibelinya ketika dipakai.
Selain berjualan di gerai, Mega Perintis juga menjual Manzone secara daring. Kini Manzone telah memiliki situs onlinenya sendiri. Tak hanya itu, Manzone juga dipasarkan di marketplace seperti Tokopedia, Zalora, Shopee, Blibli, dan lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News