kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS992.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Map Aktif Adiperkasa (MAPA) raih pendapatan Rp 3,5 triliun di semester I-2019


Rabu, 31 Juli 2019 / 13:05 WIB
Map Aktif Adiperkasa (MAPA) raih pendapatan Rp 3,5 triliun di semester I-2019

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) mencatat pendapatan bersih di kuartal kedua 2019 yang mencapai Rp 2 triliun atau meningkat sebesar 23,3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dengan kinerja kuartal II yang baik, pendapatan bersih MAPA pada semester pertama 2019 mencapai Rp 3,5 triliun bertumbuh 19,4% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Baca Juga: Mitra Adiperkasa (MAPI) bukukan pendapatan Rp 10 triliun pada semester I-2019

Sedangkan laba usaha tumbuh29,4% menjadi Rp 508 miliar, menunjukkan peningkatan pesat operating leverage pada kuartal kedua yang dihasilkan oleh penjualan yang lebih tinggi.

Secara keseluruhan, laba bersih di semester pertama 2019 sebesar Rp 376 miliar disesuaikan untuk perlakuan akuntansi dari zero interest bond atau margin laba bersih yang disesuaikan sebesar 10,8% meningkat dari 9,5%. Pencapaian ini menempatkan MAPA sebagai Perusahaan terbaik di antara perusahaan ritel sports lainnya di dunia.

Ratih D Gianda, Sekretaris Perusahaan MAPA menyatakan peningkatan pesat secara keseluruhan dari penjualan yang dicapai perusahaan di kuartal kedua ini, dikarenakan oleh meningkatnya penjualan di periode Lebaran, dan juga dengan adanya penambahan ruang usaha baru sebesar 17% secara nasional di akhir bulan Juni 2019.

"Keberhasilan di kuartal kedua ini memperkuat keyakinan pada kemampuan kami untuk dapat mengungguli pangsa pasar olahraga di tahun 2019 ini," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (31/7).

Ratih melanjutkan pihaknya juga sudah berinvestasi di Digital untuk perkembangan usaha di masa depan, khususnya dalam bidang e-commerce, yang berkembang pesat melalui PlanetSports.Asia, MAPeMall, Kidstation.Asia dan platform lainnya.

Hal ini termasuk penambahan perkembangan usaha di bidang online, mobile dan media sosial. Situs Instagram PlanetSports milik MAPA juga telah menghasilkan lebih dari 50.000 pengikut.

Baca Juga: Map Aktif Adiperkasa (MAPA) targetkan kanal digital sumbang 5% penjualan di 2020

"Situs ini menyediakan pelatihan olah raga lari yang unik serta menarik pelanggan baru untuk mengunjungi toko online dan offline kami," lanjutnya.

Asal tahu saja, pada akhir bulan Juni 2019, MAPA, telah mengoperasikan 1.123 gerai di 74 kota di seluruh Indonesia dan mengelola lebih dari 150 merek dimana lebih dari 40 di antaranya merupakan merek eksklusif. Tiga lini bisnis utama perusahaan adalah produk Sports, Leisure dan Kids.

MAPA juga memiki jaringan ritel multi-brand eksklusif, termasuk Planet Sports.Asia, Sports Station, The Athlete’s Foot, Golf House, Ogaan, Kidz Station, dan Planet Sports Kids. MAPA saat ini juga tercatat sebagai distributor ekslusif merek-merek unggulan seperti Skechers, Reebok, New Balance, Clarks dan Lego.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×