kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Marak penipuan rekrutmen, PLN imbau masyarakat berhati-hati


Kamis, 04 Juli 2019 / 14:03 WIB
Marak penipuan rekrutmen, PLN imbau masyarakat berhati-hati


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Terkait maraknya penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan PLN, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR Dwi Suryo Abdullah menghimbau agar para pelamar kerja berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen.

PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

“Saat ini tengah marak sekali penipuan seputar rekrutmen PLN. PLN hanya akan melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen kita yang dapat diakses di rekrutmen.pln.co.id.” Kata Dwi Suryo, dalam siaran pers, Kamis (4/7).

Segala informasi rekrutmen PLN dapat dilihat pada rekrutmen.pln.co.id. Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja di antaranya adalah:

1.PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen;
2.PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id;
3.PLN tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen;
4.Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN.

Untuk menjaring tenaga kerja unggul baru, PLN hanya merekrut pegawai melalui member online dalam aplikasi berbasis web yang dapat diakses di rekrutmen.pln.co.id.. Aplikasi ini memungkinkan siapapun untuk melihat informasi tentang rekrutmen PLN dan lowongan yang dibuka.

Pelamar cukup masuk ke aplikasi dan mendaftar sebagai anggota dengan menyiapkan soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS).

Sebelum mengakhiri penjelasannya Dwi Suryo menambahkan jika ada pengumuman perihal rekrutmen PLN maka peserta akan diinformasikan melalui email rekrutmen@pln.co.id dan sms blast dengan masking PT PLN.

Informasi tersebut hanya bisa dilihat secara pribadi melalui menu PENGUMUMAN TES setelah peserta login menggunakan akun yang dimiliki masing - masing peserta, pungkas Dwi Suryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×