kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Marketing sales Puradelta Lestari (DMAS) di semester I-2020 capai Rp 1,05 triliun


Rabu, 08 Juli 2020 / 12:35 WIB
Marketing sales Puradelta Lestari (DMAS) di semester I-2020 capai Rp 1,05 triliun
ILUSTRASI. Kawasan industri terintegrasi PT Puradelta Lestari Tbk, Cikarang, Jawa Barat

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang kawasan modern terpadu Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) berhasil meraih pendapatan pra-penjualan atau marketing sales sebesar Rp 1,05 triliun pada semester I-2020. Jumlah tersebut setara dengan 53% dari target marketing sales perusahaan di sepanjang 2020 yang capai Rp 2 triliun.

Capaian di semester pertama tersebut terbagi atas marketing sales di kuartal I-2020 yang sebesar Rp 654 miliar. Sementara di kuartal kedua, pendapatan pra penjual DMAS pun hanya Rp 398 miliar. 

Untuk marketing sales di periode April-Juni tersebut terutama berasal dari penjualan lahan industri.

Baca Juga: Penjualan Lahan Puradelta Lestari (DMAS) Masih Laris

Tondy Suwanto, Direktur DMAS mengatakan, perusahaan terus berupaya untuk memaksimalkan peluang penjualan yang ada di tengah lesunya perekonomian akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Hasil penjualan di semester pertama ini merupakan capaian yang sangat baik, khususnya dalam situasi seperti ini”, kata dia, dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (8/7).

Secara volume penjualan, untuk di kuartal II saja, DMAS berhasil menjual sekitar 19 hektare (ha) lahan industrinya, setelah sebelumnya menjual 32 ha lahan industrinya di periode Januari-Maret 2020.

Alhasil, di semester pertama ini, Puradelta telah menjual sekitar 51 ha lahan industrinya.

Dengan capaian ini, perusahaan tidak berniat melakukan revisi target marketing sales yang telah diumumkan di awal tahun. 

Baca Juga: Marketing sales Puradelta Lestari (DMAS) di kuartal I-2020 capai Rp 654 miliar

Berkaca dari hasil capaian penjualan di semester pertama, peluang-peluang penjualan di semester kedua optimistis dapat diraih sehingga target marketing sales sebesar Rp2 triliun dapat tercapai. 

Lebih lanjut, Tondy mengatakan, saat ini masih ada permintaan lahan industri dalam negosiasi sekitar 130 ha. 

“Ada beberapa permintaan-permintaan baru untuk lahan industri di kuartal II kemarin. Permintaan lahan industri sendiri berasal dari berbagai macam sektor industri, diantaranya sektor industri terkait otomotif, pergudangan atau logistik, serta pusat data (data center). Kami akan berupaya untuk menangkap peluang tersebut di semester kedua tahun ini,” pungkas dia. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×