kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Martina Berto (MBTO) Mulai Masuk Pasar Serum Wajah di Tanah Air


Senin, 19 Desember 2022 / 18:47 WIB
Martina Berto (MBTO) Mulai Masuk Pasar Serum Wajah di Tanah Air
ILUSTRASI. PT Martina Berto Tbk (MBTO) melalui produknya Sariayu Martha Tilaar masuk ke pasar serum Tanah Air. Foto: DOK Martha Tilaar


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Martina Berto Tbk (MBTO) melalui produknya Sariayu Martha Tilaar masuk ke pasar serum Tanah Air dengan merilis Serum Wajah Bright Skin Putih Langsat dan Hydra Glow. 

Sariayu Martha Tilaar melihat bahwa prospek bisnis serum di Indonesia sangat menarik. Melansir siaran pers Compas.co.id, situs pembanding harga dan lembaga riset pasar dari Indonesia, pada 21 November 2022 produk perawatan kecantikan mencatatkan angka pendapatan paling tinggi di antara pasar fast moving consumer goods (FMCG) lainnya. Adapun totalnya mencapai Rp 79 miliar dalam kurun waktu 2 semester lalu. 

Di antara berbagai produk perawatan kecantikan yang beredar di e-commerce Indonesia, serum wajah berada di peringkat pertama sebagai produk yang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia. Pada periode September 2022 saja penjualan serum wajah di e-commerce tanah air bisa menembus angka Rp 6 miliar.

Baca Juga: Martina Berto (MBTO) Optimistis Penjualan Bisa Tumbuh 90% Tahun Ini

Jos Irwin Hartanto, Sales & Marketing Director Martina Berto menyatakan, serum wajah Bright Skin Putih Langsat dan Hydra Glow telah melalui serangkaian uji klinis di bawah pengawasan dermatologis. 

Produk ini diklaim tidak mengandung paraben dan alkohol, tidak diujikan pada hewan, ringan, mudah menyerap, dan tidak lengket di kulit. Selain itu, kedua serum tersebut juga halal dan diproduksi di fasilitas yang telah mendapat Sistem Jaminan Halal Grade A.

”Maritna Berto selalu mengikuti tren yang ada di industri perawatan kulit. Tren tersebut kami padukan dengan inovasi dan teknologi, serta bahan alami Indonesia sehingga bisa menghadirkan serangkaian produk berkualitas yang bisa menjawab kebutuhan konsumen,” jelas Jos dalam keterangan resmi, Senin (19/12). 

Jos menjelaskan, produk ini dikhususkan untuk mencerahkan wajah. Sariayu Bright Skin Putih Langsat Face Serum mengandung 20x Vitamin C Concentrate yang efektif memudarkan noda hitam dan mencerahkan warna kulit, juga mengandung Natural AHA, Niacinamide 5%, Pro Vit B5, dan Lansium Extract, serta Natural Moisturizer yang menjadikan kulit tetap lembap sepanjang hari. 

 

Sementara Hydra Glow Face Serum ditujukan untuk kulit kering dan kusam. Mengandung Natural AHA, Niacinamide 5%, Pentavitin 1%, Vitamin E, Rose Extract, dan Hyaluronic Acid. 

Lina Johan, Group Brand Manager Sariayu Martha Tilaar menambahkan, serum adalah salah satu kunci penting dalam skincare. Setetes serum mengandung banyak bahan aktif mulai dari vitamin sampai anti-oksidan yang bisa menembus lapisan epidermis kulit terdalam. 

“Namun yang perlu diperhatikan adalah keamanannya. Jangan sampai terdapat kandungan berbahaya dalam serum yang justru dapat merusak kulit,” ujarnya. 

Oleh karena itu, sebaiknya berhati-hati dan selektif dalam memilih serum. Kenali juga zat aktifnya dan bila mungkin, pilih serum yang memiliki bahan dasar alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×