kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maskapai Etihad Airways pindah ke terminal 3 Bandara Soetta


Senin, 25 Februari 2019 / 18:14 WIB
Maskapai Etihad Airways pindah ke terminal 3 Bandara Soetta


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai Etihad Airways akan memindahkan operasional penerbangannya dari terminal 2 ke terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). Perpindahan operasional terminal ini efektif mulai 4 Maret 2019 mendatang.

Febri Toga Simatupang, Senior Manager of Branch Communicatin & Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) mengatakan, pihaknya menghimbau agar para penumpang tiba di bandara dua jam lebih awal sebelum keberangkatan.

Menurut Febri, dalam masa peralihan operasional ini, Angkasa Pura telah mempersiapkan penyambutan dan turut serta membantu memberikan arahan kepada para penumpang.

Oleh karena itu, diharapkan kepada para penumpang untuk selalu memperhatikan lokasi terminal yang tertera dalam tiket serta signage yang ada.
“Berbagai persiapan telah dilakukan untuk perpindahan operasional maskapai Etihad Airways ini. Banyak yang telah kami melakukan mulai dari perbaikan pelayanan dan sebagainya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (25/2).

Fasilitas yang tersedia di Terminal 3 kini telah berkelas dunia. Contohnya telah tersedia mesin penanganan bagasi otomatis atau baggage handling system (BHS) yang memiliki pendeteksi keamanan sampai level 5, mesin check-in mandiri, digital lounge, CCTV yang terpasang di 600 titik serta WiFi.

Sementara untuk konektivitas dari dan menuju Terminal 3, saat ini telah tersedia mulai dari shuttle bus hingga skytrain yang disiapkan untuk mengantar penumpang dari satu terminal ke terminal lain di Bandara Soekarno-Hatta.

Tidak hanya itu, dalam rangka menambah kenyamanan pagi para penumpang, PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini sedang membangun hotel transit yang berkapasitas 150 kamar hotel di sisi Barat Terminal 3 Internasional yang rencananya akan dioperasikan di tahun 2019 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×