kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Masuk bisnis mi sehat, Indofood (ICBP) keluarkan Supermi Nutrimi, saingi Lemonilo?


Selasa, 04 Mei 2021 / 16:43 WIB
Masuk bisnis mi sehat, Indofood (ICBP) keluarkan Supermi Nutrimi, saingi Lemonilo?
ILUSTRASI. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) meluncurkan produk mi sehat Supermi Nutrimi Rasa Steak Ayam.

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Persaingan bisnis mi "sehat" nampaknya makin panas. Terbaru, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) meluncurkan varian terbaru Supermi, mi intan pertama yang disebut sebagai mi pilihan lebih sehat yakni: Supermi nutrimi dengan varian rasa steik ayam.
 
Berbeda dengan produk lainnya, manajemen ICBP mengklaim varian terbaru ini masuk kategori pilihan lebih sehat. Ini merujuk stempel Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM) yang menyematkan Supermi Nutrimi ini masuk kategori pilihan lebih sehat.

Ini tak terlepas dari  bahan baku yang dibuat. Mi  Nutrimi dibuat dengan brokoli, rasa gurih kaldu yang berasal dari jamur, dilengkapi dengan topping jagung dan wortel ini. 

General Manager Marketing Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), Julia Atman mengatakan, perusahaan melihat seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan,   banyak masyarakat yang menerapkan pola hidup sehat, termasuk dalam memilih makanan. 

Baca Juga: Saham big cap: IHSG loyo, ARTO, UNVR turun 3 hari, ICBP terdepak dari big cap

“Bagi konsumen mi instan, muncul ekspektasi  produk mi instan yang enak, lebih sehat dan harganya terjangkau. Memahami keinginan konsumen tersebut, kami mengeluarkan supermi nutrimi rasa steik ayam hadir sebagai pilihan lebih sehat,” ujar Julia Atman dalam rilis yang diterima KONTAN (4/5)

Menurutnya, bahan pangan olahan berkategori Pilihan Lebih Sehat oleh memiliki kriteria khusus sebagaimana tertuang dalam Peraturan BPOM Nomor 22 Tahun 2019.“Supermi Nutrimi Rasa Steak Ayam telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh BPOM sebagai produk Pilihan Lebih Sehat,” ujarnya berpromosi. 

Mi ini, kata Julia, memiliki warna hijau yang dibuat dengan brokoli, tanpa pewarna sintetik; dilengkapi dengan wortel dan jagung sebagai toppingnya. “Rasa Steak Ayam yang nikmat dibuat tanpa pengawet dan penguat rasa. Kami menggunakan bubuk jamur sebagai gantinya,” ujar Julia. 

Julia menyebut, para penikmat gaya hidup sehat bisa mendapatkan Supermi Nutrimi ini di toko terdekat, minimarket, hipermarket, dan supermarket di seluruh Indonesia serta marketplace. 

 

“Harga terjangkau yaitu Rp3.500 per bungkus,” ujarnya. Dengan kelebihan yang ditawarkan oleh Supermi Nutrimi, ICBP berharap kehadiran produk ini menjadi solusi lengkap bagi pencinta mi yang menginginkan produk yang lebih sehat, lebih enak dan tentunya lebih terjangkau. 

Supermi Nutrimi nampaknya akan meriuhkan pasar mi isntan yang diklaim lebih sehat yang sudah bercokol di pasar yakni Lemonilo. Mi Instan Lemonilo diklaim dibuat tanpa bahan-bahan berbahaya seperti pengawet, pewarna dan perisa, serta warna hijau yang berasal dari perasan sari sayur bayam.

Co-CEO Lemonilo, Ronald Wijaya saat peluncurkan mi Lemonilo  menjelaskan inspirasi dari mi ini adalah karena ingin menunjang nilai tingkat kesehatan pada keluarga Indonesia. 

 

 

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×