kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masuk semester II, hotel Grup Sahid catatkan okupansi 70%


Senin, 02 September 2019 / 19:33 WIB
Masuk semester II, hotel Grup Sahid catatkan okupansi 70%
ILUSTRASI. PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sahid International Hotel Management & Consultant catatkan pertumbuhan okupansi di semester II ini. Adapun rata-rata okupansi yang dicapai di atas 70%.

Vivi Herlambang, Director Business Development and Sales Marketing at Sahid Hotels and Resorts menyebutkan secara grup hotel-hotel yang dikelola selalu tinggi. "Di atas 65% pada semester I," ujarnya kepada kontan.co.id, Senin (2/9).

Baca Juga: Grup Sahid miliki jadwal ekspansi yang padat hingga tahun depan

Sedangkan, memasuki semester II ini disebutnya sudah meningkat kembali di atas 70%. Namun, secara YoY capaian tersebut masih sama dengan periode yang sama tahun lalu.

Untuk target hingga tutup tahun sendiri pihaknya masih belum memberikan keterangan lebih jauh.

Selain itu, perseroan memiliki jadwal ekspansi yang cukup padat hingga semester I/2020. Setidaknya akan ada 405 kamar yang akan dibuka dalam periode semester II ini hingga semester I tahun depan.

Vivi Herlambang menyebutkan bahwa pihaknya pada semester II ini telah membuka satu hotel baru yakni Moloka'i Morotai managed by SAHID pada Agustus lalu dengan jumlah 30 kamar. "Oktober akan kami tambah 30 lagi menjadi 60 kamar," ujarnya.

Baca Juga: Belum juga bayar PBB? Bisa lewat Tokopedia atau Traveloka

Selanjutnya, rencana di semester II ini pihaknya akan membuka satu hotel barunya di Uzbekistan yakni Sahid Sharafson Bukhara sebanyak 143 kamar pada November nanti.

Sekedar mengingatkan, di Uzbekistan perusahaan ekspansi di dua wilayah yakni di Samarkand dan Bukhara. Untuk Bukhara sendiri selain Sahid Sharafson Bukhara, pihaknya akan mengelola Royal Palace Hotel sebanyak 60 kamar yang akan dibuka di semester I tahun depan.

Kemudian di Samarkand pihaknya akan membuka 1 hotel dengan total 300 kamar yang mana di tahap pertama akan disiapkan 100 kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×