kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Masuki masa PSBB, Pertamina jamin pasokan energi


Kamis, 09 April 2020 / 14:17 WIB
Masuki masa PSBB, Pertamina jamin pasokan energi
ILUSTRASI. Pekerja menata tabung-tabung gas LPG 3 Kg di Jakarta.

Reporter: Filemon Agung | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan pasokan energi Bahan Bakar Minyak dan Luquified Petroleum Gas (LPG) jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek pada Jumat (10/3).

Pemberlakuan PSBB nantinya memberikan pengecualian terhadap sejumlah sektor termasuk pelayanan energi yang diharapkan tetap dapat beroperasi.

Baca Juga: Pertamina-EP Cepu kejar target proyek JTB agar tetap bisa produksi Juli 2021

Menanggapi hal tersebut, VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan upaya maksimal Pertamina dalam menyediakan BBM dan LPG bagi masyarakat telah dilakukan sejak himbauan bekerja dan bersekolah di rumah pada pertengahan Maret lalu.

"Kami tetap melayani masyarakat, dimana aktivitas pengiriman BBM melalui jalur laut, pipa, dan moda transportasi darat ke wilayah Jakarta dan sekitarnya tetap berjalan normal. Terminal BBM dan LPG, serta SPBU tetap beroperasi, demikian pula agen dan pangkalan yang akan terus kami pantau dalam memasok kebutuhan energi bagi masyarakat," tutur Fajriyah dalam keterangan resminya, Kamis (9/4).

Fajriyah menambahkan, dalam pelaksanaan distribusi, pihaknya tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan virus corona.

Selain itu, dalam menjaga proses penyaluran ke konsumen, Pertamina meningkatkan layanan masyarakat selama #Dirumahsaja melalui layanan delivery service.

"Sejauh ini stok BBM masih terjaga di atas 22 hari, demikian pula LPG stock dalam kondisi aman. Kami juga melakukan penambahan fakultatif atau tambahan pasokan situasional bagi kebutuhan LPG 3Kg dimana untuk wilayah Jabodetabek selama bulan April ini telah disalurkan fakultatif sebesar 50% dari pasokan normal menjadi 1,8 juta tabung per hari," tambahnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×