kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Matahari Department Store (LPPF) sabet kategori Wow Brand 2019


Jumat, 15 Maret 2019 / 17:45 WIB
Matahari Department Store (LPPF) sabet kategori Wow Brand 2019


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF, anggota indeks Kompas100 ini, ) meraih Gold Champion Indonesia Wow Brand 2019. Indonesia Wow Brand 2019 diraih oleh Matahari dengan posisi tertinggi untuk kategori department store dikarenakan tingginya jumlah responden yang memberikan advokasi atau merekomendasikan Matahari kepada komunitasnya.

Manajemen dalam keterbukaan informasi hari ini menyampaikan tingginya konektivitas antar konsumen pada era digital dewasa ini, menyebakan terjadinya perubahan customer path, dimana sebelumnya keputusan untuk memilih sebuah produk hanya dipengaruhi oleh keputusan individu, kini dipengaruhi oleh banyak orang.

"Sebelum seseorang memutuskan untuk membeli sebuah produk, mereka akan melakukan survei terlebih dahulu dengan bertanya kepada orang-orang terdekat atau bahkan melalui media sosial, dimana setiap orang dapat memberikan advokasinya," ujar manajemen dalam keterbukaan informasi, Jumat (15/3)

MarkPlus, Inc melalui salah satu divisinya MarkPlus Insight melakukan survei Indonesia Wow Brand terhadap 34.500 responden di beberapa kota besar di Indonesia yang mengukur advokasi responden terhadap suatu merk.

Pengukuran yang digunakan dalam menentukan Wow Brand berdasarkan pada konsep 5A, yaitu Aware, Appeal, Ask, Action, dan Advocate. Dari konsep tersebut akan diukur besarnya Brand Advocacy Ratio (BAR) dengan rumusan jumlah responden yang memberikan advokasi dibagi dengan jumlah responden aware.

Dari hasil survey dengan perumusan tersebut, Matahari Department Store kembali mengungguli department store lainnya dan terpilih menjadi Gold Champion of Indonesia Wow Brand 2019 untuk kategori department store.

Indonesia Wow Brand 2019 merupakan penghargaan untuk tahun ke-5 yang diraih Matahari. Ini menunjukkan bahwa Matahari memiliki konsistensi untuk tingkat advokasi yang tinggi dan tetap menjadi department store pilihan masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×