kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Matahari Putra Prima dan Anak Usaha Samudera Indonesia Kerja Sama di Bidang Logistik


Senin, 14 November 2022 / 17:47 WIB
Matahari Putra Prima dan Anak Usaha Samudera Indonesia Kerja Sama di Bidang Logistik
ILUSTRASI. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengumumkan kerja sama dengan PT Samudera Logistics Services (SLS), anak perusahaan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengumumkan kerja sama dengan PT Samudera Logistics Services (SLS), anak perusahaan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dalam rangka memperkuat logistik antar pulau.

Kerja sama ini menyelaraskan kekuatan dan sumber daya MPPA, grup ritel FMCG Indonesia terkemuka yang mengoperasikan gerai Hypermart, Hyfresh, Primo & Foodmart, dan Samudera Indonesia selaku penyedia layanan logistik dan pergudangan terkemuka di Indonesia untuk terlibat dan mengatasi tantangan dalam distribusi produk FMCG yang lebih luas di seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan rantai pasokan yang efisien dan andal ke area di luar pulau Jawa yang memungkinkan MPPA mencapai tingkat layanan yang tinggi dengan menghadirkan ketersediaan produk yang baik di depan pelanggan.

Baca Juga: Dibayangi Inflasi, Cermati Rekomendasi Saham Emiten Ritel Berikut ini

Wim Maris, CEO MPPA berkomentar, MPPA dengan senang hati mengumumkan kerja sama ini. Logistik memiliki peranan penting dalam industri ritel, termasuk MPPA, untuk memastikan distribusi produk yang tepat waktu namun efektif dan efisien di Indonesia.

"Kami sangat menyarankan para mitra pemasok kami untuk menggunakan jalur layanan ini, sehingga mereka juga bisa mendapatkan keuntungan dari layanan tersebut. Kami juga berharap kerja sama ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para pemangku kepentingan, khususnya pelanggan kami yang menjadi komitmen MPPA untuk memberikan nilai dan layanan terbaik,” kata Wim dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (14/11).

Fairis Aidid, Presiden Direktur Samudera Logistics Services menambahkan, kerja sama ini akan memungkinkan SLS untuk mencapai efisiensi rantai pasokan dengan meningkatkan kecepatan distribusi ke pasar melalui jaringan distribusi bersama dan sinkronisasi rantai pasokan dari pemasok utama.

Baca Juga: Matahari Putra Prima (MPPA) Catat Kerugian Rp 290 Miliar hingga Kuartal III

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×