kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau cari informasi bandara Angkasa Pura, tanyakan saja ke Tasya!


Kamis, 16 Agustus 2018 / 17:12 WIB
Mau cari informasi bandara Angkasa Pura, tanyakan saja ke Tasya!
ILUSTRASI.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka merayakan hari jadi ke-34, PT Angkasa Pura (AP) II meluncurkan layanan digital berbasis chat yang akan membantu dalam menjawab pertanyaan penumpang mengenai bandara-bandara dibawah perusahaan ini. Layanan tersebut diberi nama travel asisstance system angkasa pura II atau TASYA.

Layanan TASYA diluncurkan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, serta President Director Angkasa Pura II pada 11 Agustus 2018.

Layanan asisten virtual TASYA merupakan layanan berbasis teknologi kecerdasan buatan dan bisa diakses melalui tiga platform media sosial yakni Line: @angkasapura2, Facebook Messenger: @airport138, Telegram: @angkasapura2Bot, dan juga melalui Website Angkasa Pura II, mengunduh aplikasi Indonesia Airport Apps serta dapat juga ditemui di E-Kiosk yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

President Director PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin menyatakan, kemudahan akses merupakan hal utama yang harus diperhatikan penyedia jasa sebagai bagian dari service excellence di era digital saat ini.

"Layanan Virtual Assistant TASYA merupakan alternatif lain bagi masyarakat untuk mengakses informasi mengenai bandara-bandara Angkasa Pura II,” kata Awaluddin, dalam keterangan resminya, Kamis (16/8).

TASYA dapat memberikan sejumlah informasi diantaranya informasi mengenai proses check-in, mulai dari check-in island hingga Boarding Gate, cukup dengan menuliskan flight number; fasilitas-fasilitas yang ada di bandara seperti tenant, prayer room, free charging spots, dan lainnya.

Kemudian memberikan informasi mengenai event-event yang akan di selenggarakan di Indonesia dan menyediakan seluruh channel Contact Center Angkasa Pura II mulai dari nomor telepon, e-mail, media sosial dan juga website korporasi.

“Ke depannya, masyarakat akan dapat melakukan transaksi seperti booking kamar hotel, tiket pesawat serta kereta api, melakukan pembayaran tagihan listrik, air, asuransi, hingga pengisian pulsa. Hadirnya TASYA akan menjadi sarana bagi masyarakat di era mobilitas tinggi dan gaya hidup digital saat ini,” ujar Awaluddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×