kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Maxx Coffee akan tambah 30 gerai tahun ini


Rabu, 06 Februari 2019 / 18:47 WIB
Maxx Coffee akan tambah 30 gerai tahun ini

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maxx Coffee akan tambah gerai kembali di tahun ini. Adapun dalam perencanaan, perusahaan menargetkan penambahan gerai hingga 30 gerai sepanjang tahun ini.

Mehdi Zaidi, CEO Maxx Coffee Indonesia menyebutkan bahwa untuk jumlah gerai yang akan dibukanya tidak pasti lantaran juga membutuhkan investasi yang tidak sedikit, sayang ia masih enggan menyebutkan besarannya. "Tidak bisa menyebutkan angkanya, tetapi untuk luasnya butuh sekitar 150 meter persegi (m²)-200 m²," ujarnya di Jakarta, Rabu (6/2).


Untuk rencana penambahan gerainya sendiri, ia bilang akan dikisaran 20 gerai hingga 30 gerai. Untuk lokasinya, Mehdi menyebutkan masih akan menyasar kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, dan Bali.

Walaupun begitu, ia pun tak menutup untuk membuka di bukan kota besar selama memiliki pasar kopi yang besar. Hal tersebut terlihat dari gerai yang dimiliki perusahaan di Kediri, Kupang, Pangkal Pinang, dan Jambi. Secara total saat ini gerai Maxx Coffee telah berdiri sebanyak 80 gerai di 22 kota. Karenanya, dengan rencana ekspansi yang dilakukan perusahaan akan memiliki sekitar 100 gerai Maxx Coffee.

Maddy Kusuma, Digital & Communication Senior Manager Maxx Coffe Indonesia menambahkan, penambahan gerai tersebut juga lantaran minat meminum kopi terus bertumbuh. Menurutnya, kopi yang masuk dalam kategori FnB akan terus bertumbuh lantaran menjadi kebutuhan.

Selain ekspansi di dalam negeri, Mehdi kembali menyebutkan juga membuka peluang ekspansi di luar negeri karena sudah ada yang menawarkan. "Sekarang kami fokus di Indonesia, Ke depan kami sangat terbuka untuk berdialog guna membuka gerai-gerai di Asia Tenggara," ujarnya.




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×