Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
CIKARANG. Demi meningkatkan penjualan, Mazda meresmikan diler barunya di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (14/5). Dengan demikian, ini adalah diler ke-42 di Indonesia dan ke-empat di Jawa Barat yang merupakan hasil investasi senilai Rp 35 miliar.
Dengan adanya diler baru ini, Mazda menarget penjualan mobil baru sebanyak 500 unit dari 12.000 unit per tahun. Dengan begitu lewat diler baru ini, Mazda menargetkan sekitar 40 unit mobil terjual per bulannya.
Keizo Okue, presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia mengatakan penjualan yang difokuskan di diler ini adalah Mazda 2 dan CX 5. Mengingat penjualan keduanya adalah yang tertinggi saat ini.
Menurut Astrid Astriani Wijana, Senior Marketing Manajer Mazda Indonesia, penjualan Mazda 2 adalah yang tertinggi, yaitu sebanyak 31%, disusul dengan CX 5 dan Mazda Biante yang masing-masing sebesar 30% dan 16%.
Dengan dibukanya diler baru ini, Mazda optimistis bisa mencatatkan kenaikan pendapatan pada kuartal II-2014. Walaupun telah membuka diler ke-42, Mazda enggan untuk membangun pabrik sendiri di Indonesia dengan alasan untuk menjaga kualitas.
Untuk promosi, Mazda terbilang gencar. Bagaimana tidak, untuk pembeli pertama di diler ini, Mazda menawarkan voucher Rp 1 juta untuk pembelian aksesoris dan voucher MAPĀ senilai Rp 500 ribu. Tak hanya itu, untuk menggenjot penjualan. Mazda menargetkan pembukaan 46 diler baru di tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News