kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mbizmarket Gandeng Bank Daerah untuk Digitalisasi Pembayaran Pengadaan Barang/Jasa


Senin, 30 Mei 2022 / 21:57 WIB
Mbizmarket Gandeng Bank Daerah untuk Digitalisasi Pembayaran Pengadaan Barang/Jasa
ILUSTRASI. Manajemen Mbiz, marketplace B2B dengan solusi total e-procurement


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Brilliant Ecommerce Berjaya melalui Mbizmarket telah menggandeng 28 pemerintah provinsi, 130 kabupaten/ kota, dan 13 kementerian hingga pertengahan Mei 2022 dalam pengadaan barang dana jasa.

Dalam upaya untuk mewujudkan pengadaan pemerintah yang transparan dan akuntabel,  bukan hanya peran platform marketplace yang diperlukan tetapi juga digitalisasi pembayaran bank daerah yang terhubung dengan lokapasar.

Oleh karena itu, Marketplace business-to-business (B2B) pengadaan barang dan jasa ini  juga telah bekerja sama dengan bank daerah dalam pemanfaatan teknologi payment gateway, sebagai alat pembayaran suatu transaksi dalam layanan aplikasi e-commerce, yang fungsinya untuk mengotorisasi berbagai proses pembayaran, baik perbankan, kartu kredit, transfer bank, maupun secara langsung dari pembeli/ konsumen ke penjual.

Baca Juga: Mbizmarket Catatkan Kenaikan Tren Belanja Pengadaan Barang Jasa dari Pemprov

Dalam hal ini, Mbizmarket telah bekerjasama dengan Bank BJB. Dengan pemanfaatan teknologi ini, kebutuhan pelaporan yang komprehensif atas pengadaan barang/jasa dan transaksi keuangan terkait hal tersebut dapat mudah terpenuhi.

Saat ini, Mbizmarket sedang mengakselerasi kerja sama dengan bank daerah lainnya, yakni Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah, serta Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimtara).

“Dengan semakin tingginya transaksi pengadaan barang/ jasa pemerintah saat ini, kami mengajak bank-bank daerah lain untuk go digital, berpartisipasi menjadi mitra pembayaran dalam e-procurement pemerintahan.  Dengan implementasi teknologi, platform marketplace e-procurement dan digitalisasi pembayaran bank daerah, maka tujuan pemerintah untuk mencapai pengadaan barang/jasa kebutuhan pemerintah yang transparan dan akuntabel segera dapat terwujud," kata Rizal Paramarta CEO Mbiz dalam keterangannya, Senin (30/5).

Selama Januari – pertengahan Mei 2022 telah terjadi 505 pembayaran dengan total nilai Rp 3,1 miliar yang dilakukan menggunakan virtual account bank BJB yang terhubung dengan payment gateway.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×