kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

McCafe siap ekspansi ke wilayah perkantoran atau universitas


Rabu, 06 Februari 2019 / 19:22 WIB
McCafe siap ekspansi ke wilayah perkantoran atau universitas


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rekso Nasional Food atau yang lebih dikenal dengan McDonald Indonesia merasakan nikmatnya cuan dari kopi. Karenanya, perusahaan juga akan terus mengembangkan McCafe di gerai-gerai McDonald yang telah ada.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communications PT Rekso Nasional Food menyebutkan bahwa hingga Febuari ini perusahaan telah menambah beberapa gerai McCafe. "Tahun ini hingga Februari kami sudah menambah 2 gerai McCafe di McCafe Mcd Salemba dan McCafe McD Cibinong," ujarnya saat dihubungi kontan.co.id, Rabu (6/2).

Penambahan tersebut tak lepas dari peningkatan bisnis kopi melalui McCafe tersebut. Karenanya kontribusi yang diberikan dari McCafe disebutnya sangat signifikan pada penjualan yang dicapai McDonald Indonesia. Sayangnya, ia tidak bisa menyebutkan besaran kontribusinya.

Untuk sepanjang tahun ini, ia mengaku belum mengetahui rencana pengembangannya. Hanya saja ia memastikan akan terus menambah jaringan McCafe itu sendiri. Hanya saja untuk lokasinya perusahaan tentunya akan membidik daerah yang memiliki banyak perkantoran atau universitas lantaran menyasar pekerja dan para milenial. Gerai tersebut menempel pada gerai McDonald lainnya. Untuk gerai McDonald perusahaan memiliki sebanyak 198 gerai.

Menilik persaingan dengan para pebisnis kopi lainnya, Sutji menyebutkan bahwa yang terutama diperhatikan pada kualitasnya. "Seperti halnya makanan dan minuman di McDonal pasti mengedepankan kualitas," ujarnya. Selain kualitas, juga tentunya perusahaan melakukan inovasi untuk menarik konsumen dan kenyamanan tempat bagi para konsumennya.

Adapun secara total saat ini gerai McCafe telah terdapat sebanyak 37 gerai. Sedangkan untuk investasi yang dikeluarkan perusahaan, ia juga tidak menyebutkan secara terbuka. Menurutnya, yang terpenting yaitu investasi pada SDM. "Yang lebih penting sebetulnya adalah investasi pada SDM karena kami juga melatih orang-orang yang khusus untuk melayani McCafe," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×