kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,67   -28,05   -2.91%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megalestari Epack (EPAC) revisi target penjualan menjadi Rp 185 miliar di tahun 2021


Selasa, 28 September 2021 / 17:28 WIB
Megalestari Epack (EPAC) revisi target penjualan menjadi Rp 185 miliar di tahun 2021
ILUSTRASI. Produk PT Megalestari Epack Sentosaraya Tbk (EPAC)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Megalestari Epack Sentosaraya Tbk (EPAC) mencatatkan penjualan sebesar Rp 102,6 miliar secara konsolidasi sampai dengan Agustus 2021. 

EPAC sendiri merevisi target penjualan di tahun 2021 menjadi Rp 185 miliar dari sebelumnya sekitar Rp 200 miliar. Hal itu lantaran  adanya pandemi Covid-19 yang berkepanjangan pada awal tahun sampai bulan Agustus 2021 ini. 

Corporate Secretary EPAC Nico Johnson mengatakan, penjualan sampai dengan Agustus ini didorong pertumbuhan kinerja pada lini digital printing. 

“Di tahun ini lini bisnis digital printing sangat membantu pertumbuhan perseroan terhadap penjualan yang meningkat 3,5 kali dari tahun 2020. EPAC berkeyakinan penjualan dapat mencapai sekitar Rp 42 miliar di sepanjang tahun 2021,” kata Nico saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (28/9). 

Baca Juga: Megalestari Epack (EPAC) tetap optimistis dengan proyeksi bisnis di sisa tahun ini

EPAC tetap optimistis dapat mencapai pertumbuhan kinerja yang positif hingga akhir tahun nanti. Salah satunya didukung perkembangan pada lini bisnis digital printing yang melayani segmen UKM dan UMKM. 

Di samping itu, bisnis Plant Rotogravure Printing (konvensional) milik EPAC juga dinilai memiliki potensi yang besar untuk menopang pendapatan perseroan di tahun 2021 ini. 

Nico menambahkan, strategi bisnis yang akan dilakukan yakni terus fokus melakukan perbaikan metoda kerja dan melakukan efisiensi di semua lini agar tetap dapat mempertahankan posisi penjualan dan memperbaiki margin yang lebih baik. 

Kemudian, EPAC juga melakukan inovasi dengan mengedepan teknologi Plant Digital Printing yang melayani short run printing dengan minimum quantity untuk mendukung segmen UKM dan UMKM untuk produk makanan.

Sementara, terkait agenda ekspansi, Nico bilang sampai saat ini masih tahap formulasi, sebab masih ada beberapa pertimbangan strategis yang masih dalam tahap diskusi di dewan direksi. Sehingga sampai saat ini pihaknya belum dapat menyampaikan informasi lebih lanjut. 

 

Selanjutnya: Megalestari Epack Sentosaraya (EPAC) merevisi target penjualan di tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×