kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS915.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Megapolitan Developments (EMDE) optimistis bisnis mal bisa bangkit di kuartal IV 2021


Kamis, 14 Oktober 2021 / 21:30 WIB
Megapolitan Developments (EMDE) optimistis bisnis mal bisa bangkit di kuartal IV 2021
ILUSTRASI. Megapolitan Developments (EMDE) optimistis bisnis mal bisa bangkit di kuartal IV 2021

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) optimistis bisnis mal yang dimiliki bisa bangkit pada kuartal IV-2021. Perlu diketahui, mal yang dimiliki EMDE yakni Cinere Bellevue Mall, Bellagio Mall dan Galleria Mall Vivo Sentul.

Sekretaris Perusahaan Megapolitan Developments, Ouw Desiyanti, mengatakan, pada semester I 2021 bisnis mal EMDE mulai mengalami perubahan karena kasus covid-19 belum tinggi pada saat itu. 

Memasuki semester II-2021 dengan tingginya kasus covid-19, adanya pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadikan mobilitas masyarakat dibatasi sehingga saat itu bisnis mal EMDE mulai mengalami penurunan atau drop.

Baca Juga: Simak rencana bisnis Megapolitan Developments (EMDE) tahun ini

“Setelah PPKM dilonggarkan, kami optimis  bisnis mal akan meningkat dibandingkan saat di masa kebijakan PSBB dan PPKM level 4.  Namun, kami masih wait and see perkembangan covid-19 di Indonesia,” jelas Desiyanti kepada Kontan.co.id, Kamis (14/10).

Desiyanti berharap bisnis mal bisa kembali bangkit pada kuartal IV 2021 ini. Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak tahu kondisi Covid-19 ke depan akan seperti apa dan bagaimana. "Kita berharap jangan sampai kasus covid-19 meningkat lagi," ucapnya.

Dia menjelaskan, bahwa mal yang dimiliki EMDE didominasi oleh kios-kios sehingga terdapat pengurangan atau penurunan yang sewa malah sampai ada yang tutup. Untuk penutupan tenan dari masing-masing mal yang dimiliki EMDE sebesar 30% dari semenjak adanya kebijakan PSBB. Sehingga dia bilang okupansi rata-rata tenan mal EMDE sebesar 70%.
 
“Untuk tahun 2021 ini EMDE tidak ada rencana ekspansi menambah mal dan akuisisi lahan,” pungkas dia.

Selanjutnya: Begini rencana bisnis Megapolitan Developments (EMDE) tahun ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×