kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Meikarta dan Siloam bekerja sama bangun fasilitas tambahan untuk pasien Covid-19


Rabu, 15 April 2020 / 11:47 WIB
Meikarta dan Siloam bekerja sama bangun fasilitas tambahan untuk pasien Covid-19
ILUSTRASI. Petugas kebersihan membersihkan lantai di salah satu ruangan yang dijadikan Rumah Sakit Darurat di Gedung Lippo Plaza Mampang, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Siloam Hospitals mengubah sebagian pusat perbelanjaan Lippo Plaza Mampang menjadi Rumah Sakit Darurat

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meikarta kerja sama dengan Siloam Hospital bangun fasilitas tambahan khusus Covid-19. Adapun fasilitas tambahan dibangun di 4 jaringan Rumah Sakit Siloam.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono menyebutkan saat ini ribuan orang telah dinyatakan terkena Covid-19. Karenanya, pihaknya akan membantu salah satunya dengan membangunan gedung tambahan khusus.

Baca Juga: Saat rapat kabinet Jokowi terkena gangguan teknis

Pihaknya berharap hal tersebut mampu membantu masalah kekurangan ruang untuk menampung pasien Covid-19. "Kami juga berharap mampu meringankan beban kepada rumah sakit rujukan pemerintah," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima  kontan.co.id , Rabu (15/4).

Adapun rumah sakit yang akan dibangun fasilitas gedung tambahan berada di Jakarta dan Tangerang yakni Siloam Kebun Jeruk, Siloam Tb Simatupang, Siloam Lippo Karawaci, dan Siloam Kelapa Dua.

Total tambahan fasilitas ruangan penanganan Covid-19 akan menampung sekitar 100 pasien. Proses pembangunan keempat fasilitas gedung tambahan ini berjalan selama 4 minggu dan ditargetkan akan rampung pada 21 April 2020.

Chief Development & Project Officer Meikarta Chung Huan menambahkan gedung tambahan gedung tambahan juga dilengkapi negative pressure supaya udara di dalam tidak dibuang keluar gedung. Ruang isolasi untuk pasien kondisi kritis, dan juga ruangan khusus tenaga medis seperti ruang pasang APD, locker, shower, dan control room yang terpisah dari area pasien.

Baca Juga: Agar bisnis kebal wabah corona, pengusaha perlu fokus di lima poin penting ini

"Fasilitas tersebut saat ini sudah berjalan dari bulan lalu dan diharapkan dalam waktu dekat akan segera selesai dan dapat langsung digunakan untuk tim medis dari Siloam Hospital”, jelasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×