kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Melalui NFT, Litedex.io siap bantu karya seniman lokal go international


Senin, 13 September 2021 / 23:28 WIB
Melalui NFT, Litedex.io siap bantu karya seniman lokal go international
ILUSTRASI. Startup Litedex.io


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan startup Litedex.io siap membantu karya seniman lokal go internasional. Hal itu sejalan dengan keinginan yang disampaikan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga agar generasi muda mampu mengembangkan aset-aset kripto baru.

Platform aset digital ini memiliki proyek-proyek favorit, satu di antaranya berupa Non Fungible Token (NFT).  Melalui NFT ini, Litedex.io siap membantu dan memfasilitasi para seniman lokal untuk membuat aset digital.

"Kehadiran platform Decentralize Exchange seperti Litedex.io akan mampu menjadi salah satu solusi bagi masyarakat, khususnya para seniman, untuk keluar dari keterpurukan ekonomi di masa pandemi seperti saat ini," ujar Aji M Iqbal, salah satu founder Litedex.io dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/9).

Salah satu yang sudah menjalin kerja sama dengan Litedex.io adalah pelukis kenamaan tanah air, Yudhis Citra.  Pelukis yang pernah meraih banyak penghargaan internasional ini akan berkarya melalui NFT Litedex.io.

Baca Juga: NFT menjadi salah satu aset yang banyak digemari

Sebagai pelukis konvensional, Yudhis Citra menyadari, perkembangan teknologi di era digital saat ini, harus dimanfaatkan sebagai peluang bagi para seniman. Apalagi banyak seniman makin terpuruk imbas dari pandemi Covid 19.

Tak mau ketinggalan, Wahyu Widjajanto juga jeli melihat peluang tersebut. Pelukis asal Bandung ini sangat mengapresiasi karya Next  Art. NFT bisa menjadi tempat berkreasi talenta-talenta muda Indonesia dan berharap melahirkan banyak karya visual yang spektakuler.

Pekan lalu, dalam  rapat koordinasi antara Bank Indonesia dan Kementerian Perdagangan, wamendag Jerry Sambuaga menilai, pengembangan aset crypto khususnya yang punya basis underlying asset perlu mendapat perhatian serius.

Ini untuk mengintegrasikan sektor keuangan dan perdagangan digital dengan ekonomi riil yang dilakukan oleh masyarakat.

Baca Juga: Karya Digital NFT Kian Meruyak, dari Seniman Hiburan hingga Sepakbola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×