kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,77   5,66   0.60%
  • EMAS930.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Menantang Gojek dan Grab, aplikasi Rusia ini mengaspal di Jakarta, bisa nego ongkos


Selasa, 19 Oktober 2021 / 12:14 WIB
Menantang Gojek dan Grab, aplikasi Rusia ini mengaspal di Jakarta, bisa nego ongkos
ILUSTRASI. Setelah di beberapa kota, inDriver akhirnya tiba di Jabodetabek. 

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis ride hailing atau transportasi online di Indonesia mengerucut ke dua decacorn: Gojek dan Grab. Kendati begitu, pemain di bisnis ini bermuncurlan. Setelah Maxim, muncul inDriver. Keduanya sama-sama berasal dari Rusia.

Kini inDriver resmi hadir di Jakarta & sekitarnya (Jabodetabek). Masyarakat di daerah tersebut dapat menikmati layanan taksi online dan ojek online dari inDriver. Salah satu fitur inDriver adalah penumpang dan pengemudi dapat menegosiasikan harga untuk setiap perjalanan.

Direktur Operasional (COO) inDriver, Egor Fedorov mengatakan, inDriver hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2019. Dan melakukan program uji coba di kota Medan.

Dalam dua tahun, inDriver berhasil memperluas cakupan operasional di lebih dari 50 kota. Sebelum akhirnya hadir di Jakarta. “Kami yakin para pengguna di wilayah Jabodetabek juga melihat inDriver sebagai salah satu opsi menarik saat akan bepergian,” kata Egor, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (18/10). .

Ada sekitar 15 juta pengguna transportasi online di wilayah Jabodetabek. “Kami memiliki kesempatan tak terbatas untuk terus tumbuh, berkembang dan bersaing,” lanjutnya.

inDriver berkembang cukup pesat meskipun harus menghadapi berbagai hambatan karena pandemi. Terbukti berhasil menyelesaikan 1 miliar perjalanan di seluruh dunia pada Juni 2021. Lalui melampaui 100 juta unduhan di platform Android maupun iOS di seluruh dunia pada bulan September.

Tidak seperti aplikasi transportasi online kebanyakan, inDriver memberikan kebebasan bagi pengguna menentukan preferensi perjalanan mereka. Dengan fitur Real-time Deals (RTD), pertama-tama penumpang akan mengajukan harga untuk permintaan perjalanan mereka.

Pengemudi terdekat akan menerima pemberitahuan permintaan. Lalu memiliki pilihan untuk menerima tawaran, mengabaikan permintaan tersebut atau melakukan negosiasi harga dengan penumpang, guna mendapatkan harga yang lebih menguntungkan.

Di fitur RTD, pengemudi tidak secara otomatis ditetapkan kepada penumpang. Setelah penumpang menerima tawaran balik dari pengemudi terdekat, mereka bebas memilih pengemudi yang sesuai preferensi mereka. Ini berdasarkan harga, peringkat pengemudi, perkiraan waktu tiba, atau model kendaraan.

Untuk memastikan keselamatan pengguna, inDriver menyediakan berbagai fitur keamanan. Seperti fitur bagikan perjalanan. Pengguna dapat membagikan lokasi GPS dan informasi perjalanan dari aplikasi secara real-time. Serta tombol keselamatan yang dapat menghubungkan pengguna dengan lembaga penegak hukum secara langsung jika terjadi keadaan darurat.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×