kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menggenjot pasar korporasi dan UMKM, begini langkah XL Axiata


Kamis, 02 September 2021 / 08:09 WIB
Menggenjot pasar korporasi dan UMKM, begini langkah XL Axiata
ILUSTRASI. Pelanggan melakukan konsultasi layanan Jaringan 5G di XL Center Martadinata, Bandung, Jawa Barat, Senin (23/8/2021). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak cuma menggarap pasar ritel, XL Axiata juga menggarap pasar korporat. Maka, XL Axiata mengenalkan brand baru XL Axiata Business Solution, sebagai layanan khusus segmen korporasi dan UKM. Ini menggantikan brand lama XL Business Solution.

Dengan menyandang brand baru, sejumlah penyesuaian dilakukan. Termasuk penyempurnaan visi bisnis serta peningkatan kualitas layanan agar mampu bersaing dalam kompetisi yang ketat.

Direktur & Chief Commercial-Home and Enterprise Officer XL Axiata, Abhijit J. Navalekar mengatakan, transformasi merupakan salah satu langkah agar bisa ikut dalam kompetisi bisnis dan industri yang sangat dinamis. Apalagi tuntutan dunia usaha, termasuk UKM, atas layanan korporat di tengah kondisi pandemi berkepanjangan terus meningkat.

“Untuk itu, selain rebranding, kami juga melakukan berbagai penyesuaian. Termasuk penyempurnaan visi serta peningkatan kualitas layanan agar mampu bersaing dalam kompetisi bisnis ini,” kata Abhijit, dalam paparan daring, Selasa (31/8).

Abhijit berharap, rebranding dan transformasi ini akan mampu memperkuat posisi XL Axiata Business Solutions sebagai salah satu merek pilihan untuk layanan bagi kalangan korporasi dan UKM. Agar visi tersebut mampu terwujud, sejumlah penguatan layanan yang diterapkan antara lain peningkatan kinerja hasil yang dipercepat dengan memberikan solusi yang tepat dan berharga. Hal ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan di semua sektor industri untuk mampu meningkatkan kinerja bisnis di tengah persaingan yang semakin ketat.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto menambahkan, perubahan brand baru menjadi XL Axiata Business Solutions bukan semata pergantian nama dan logo. “Esensi yang mau kami tekankan sejalan dengan empat pilar pendukung transformasi XL Axiata. Fokus pada ekspansi cakupan bisnis utama, memperkuat kapabilitas sistem pendukung layanan, otomasi & digitalisasi dan mendorong terjalinnya kesepakatan besar,” ujar Feby.

Kemudian, XL Axiata Business Solutions menyediakan layanan secara cepat dengan berbagai akses layanan pelanggan yang dapat dijangkau setiap saat. Jangkauan jaringan luas yang dimiliki XL Axiata akan melengkapi layanan XL Business Solutions

Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions lebih dari 3.000 perusahaan, Terdiri dari firma skala besar juga UKM. Perusahaan tersebut juga bergerak di lebih dari 330 sektor industri. Membawa semangat baru pada rebranding, XL Axiata Business Solutions memberikan sejumlah penawaran berkaitan dengan konektivitas internet korporat, layanan pendorong produktivitas perusahaan, dan juga internet of things beserta layanan konsultasi eksklusif.

XL Axiata Business Solutions terus meningkatkan keragaman produk portofolio menyesuaikan dan kebutuhan klien. Juga meningkatkan mutu layanan berstandar global dengan meraih beberapa sertifikat internasional.

Layanan ini juga ditopang oleh infrastruktur jaringan XL Axiata. Dengan lebih dari 156.000 BTS. Termasuk lebih dari 65.000 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas. Saat ini lebih dari 458 kota/kabupaten. XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×