Reporter: Muhamad Aghasy Putra | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Tokopedia tak ingin kalah, di tengah adu promo yang dilakukan sejumlah e-commerce dalam momentum Ramadan – Idulfitri tahun ini.
Aditia Grasio Nelwan, Head of Communications Tokopedia menjelaskan, sejumlah kategori produk, seperti Makanan dan Minuman, Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Otomotif, Rumah Tangga, dan Fesyen menjadi yang paling diburu pada saat jelang Ramadan.
Menurutnya ini adalah momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan transaksi perusahaan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.
Baca Juga: Hampir Rampung, Ini Progres Migrasi Tiktok Shop dan Tokopedia
“Untuk Ramadan tahun ini Kami menghadirkan kampanye Ramadan Ekstra Seru hingga 5 April 2024 melalui aplikasi dan situs Tokopedia, dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok. Masyarakat bisa menemukan berbagai produk kebutuhan Ramadan dengan flash sale hingga 90%,” kata Aditia kepada Kontan.co.id pada Rabu (13/03).
Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa ada gratis ongkos kirim antarpulai yang disediakan Tokopedia dan kupon 'THR Ekstra' setiap hari yang berisi cashback yang bisa dimanfaatkan para pengguna.
“Selain mempermudah masyarakat berbelanja secara online, Tokopedia dan TikTok juga menghadirkan 'Festival Ramadan Ekstra Seru' secara offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3, pada 14-17 Maret 2024 mendatang,” tuturnya.
Baca Juga: GOTO Mengantongi Pendapatan Jasa E-Commerce dari Tiktok
Dalam acara festival tersebut akan menghadirkan berbagai pilihan produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran, termasuk fesyen dan kecantikan serta masih banyak lagi, dari sederet pelaku usaha lokal ternama khususnya UMKM, dengan banyak promo bahkan grand prize hingga Rp500 juta.
“Tokopedia akan terus fokus mempermudah masyarakat Indonesia untuk mengakses produk kebutuhan hingga menciptakan peluang, tidak terkecuali saat Ramadan hingga Idulfitri nanti,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News