kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengintip Gurita Bisnis RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad


Senin, 21 Februari 2022 / 18:34 WIB
Mengintip Gurita Bisnis RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad
ILUSTRASI. Rafi Ahmad (tengah), menerima Jersey dari Bambang Nurdiansyah (kiri), disaksikan Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim (kanan). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. RANS Entertainment yang didirikan oleh pasangan selebritas ternama Raffi Ahmad-Nagita Slavina telah berkembang menjadi entitas yang besar dan terus melebarkan sayapnya ke berbagai sektor bisnis.

RANS Entertainment awalnya merupakan kanal Youtube dan rumah produksi yang dibentuk pada 27 Desember 2015. Nama RANS berasal dari gabungan inisial nama antara Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS). Kanal youtube ini berisi konten-konten seputar keseharian keluarga Raffi-Nagita.

Popularitas RANS sangat tinggi, terbukti kanal Youtube-nya memiliki jumlah pengikut sebanyak 23 juta subscriber. Sedangkan di Instagram, RANS diikuti sebanyak 2,2 juta follower. Sang pendiri, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang sangat populer di Indonesia. Akun Instagram @raffinagita1717 saat ini memiliki jumlah pengikut mencapai 59,6 juta follower.

Seiring dengan berjalannya waktu, RANS Entertainment tak hanya sebatas kanal Youtube dan rumah produksi konten hiburan saja. Portofolio bisnis Raffi Ahmad yang dijuluki Sultan Andara terus bertambah.

Kini terdapat RANS music, PowerRANSgers, RANS Animation Studio, RANS Esport, Toko Mama Gigi by Nagita Slavina, Mylk, RANS Zoo, RANS Cilegon Football Club, hingga RANS PIK Basketball.

Baca Juga: Promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC Benahi Aspek Sepakbola Hingga Bisnis

RANS Entertainment juga merambah dunia Metaverse melalui RansVerse dan berencana membuat non fungible token (NFT). Wacana RANS Entertainment untuk melantai di bursa saham atau Initial Public Offering (IPO) juga santer terdengar.

Di luar Raffi-Nagita, sejumlah sosok besar pun turut terlibat dalam bisnis RANS Entertainment. Sebelumnya, terdapat PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) yang membeli 17% saham RANS Entertainment dengan nilai transaksi mencapai Rp 248 miliar.

Aksi korporasi ini dilakukan Grup Emtek melalui cucu usaha, PT Indonesia Entertainment Group (IEG), yang merupakan anak usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

RANS Entertainment juga mengangkat putra bungsu Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep sebagai komisaris. Selain itu, ada Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) yang ternyata juga menjadi Co-Founder RANS Entertainment. Ada pula sosok seperti Pandu Sjahrir, Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Komisaris Emtek, yang terlibat dalam bisnis RANS Entertainment.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×