kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Mengintip RiceStraws, sedotan berbahan beras


Selasa, 28 Mei 2019 / 20:04 WIB

Mengintip RiceStraws, sedotan berbahan beras


KONTAN.CO.ID - BANGKOK. RiceStraws atau sedotan berbahan beras untuk pertama kalinya ditampilkan dalam THAIFEX-World of Food Asia 2019. Sedotan ini diproduksi oleh perusahaan asal Malaysia, Nlytech Biotech Sdn Bhd.

Business Director Nlytech Biotech Kenzo Lim mengakui, saat ini memang sudah banyak sedotan yang bisa kembali dipakai seperti sedotan yang berasal dari bambu atau dari yang berasal dari logam. Akan tetapi menurutnya jenis sedotan tersebut belum 100% natural.

"RiceStraw 100% berbahan natural karena kami hanya menggunakan beras dan tepung tapioka dan kami proses menjadi sedotan," ujar Kenzo, Selasa (28/5).

Karena berbahan natural, Kenzo mengatakan bahwa sedotan ini bisa dimakan oleh manusia atau oleh hewan. "Jadi begitu selesai minum, sedotan ini bisa dimakan," tambahnya.

Dia mengatakan, sedotan ini bisa bertahan selama 4 hingga 10 jam bila digunakan di air dingin, sementara bisa digunakan di air panas bisa bertahan 2 hingga 3 jam.

Produk ini pun sudah mendapatkan sertifikat halal, sertifikat HACCP, dan sertifikat ISO 22000. Sedotan ini masih dalam proses produksi di Penang dan akan dikomersialkan di pasar lokal dan diekspor mulai Juli 2019.


Reporter: Lidya Yuniartha
Video Pilihan


Close [X]
×