kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.427.000   7.000   0,49%
  • USD/IDR 16.160
  • IDX 7.321   96,85   1,34%
  • KOMPAS100 1.149   10,13   0,89%
  • LQ45 923   12,71   1,40%
  • ISSI 219   0,62   0,28%
  • IDX30 461   6,63   1,46%
  • IDXHIDIV20 555   8,24   1,51%
  • IDX80 129   1,33   1,04%
  • IDXV30 130   1,58   1,24%
  • IDXQ30 156   2,26   1,48%

Menilik Persiapan Pengelola Taman Hiburan Menjelang Libur Lebaran 2023


Senin, 13 Maret 2023 / 20:20 WIB
Menilik Persiapan Pengelola Taman Hiburan Menjelang Libur Lebaran 2023
ILUSTRASI. Menjelang libur Lebaran 2023 pengelola taman hiburan bergegas melakukan persiapan untuk menarik perhatian pengunjung. ANTARA FOTO/Reno Esnir/hp.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang libur Lebaran 2023, beberapa pengelola taman hiburan bergegas melakukan persiapan untuk menarik perhatian pengunjung, momen ini menjadi peluang mereka untuk menaikkan jumlah pengunjung dan pendapatan perusahaan.

Salah satunya adalah Trans Studi, salah satu unit usaha dari Trans Entertainment, dimana Trans Studio akan menghadirkan wahana dan juga pertunjukan spesialnya.

"Di libur lebaran kali ini Trans Studio akan memberikan pertunjukan terbarunya yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Pertunjukan spesial ini bisa dinikmati baik di Trans Studio Bandung maupun Trans Studio Cibubur," kata Satria Hamid, Vice President Corporate Communications Transmart kepada Kontan, Senin (13/3).

Baca Juga: Lima Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Dinikmati di Hari Kejepit Tahun 2023

Trans Studio berharap dengan adanya berbagai pertunjukan yang dihadirkan mampu menarik pengunjung lebih banyak dan tentunya akan menaikkan pendapatan perusahaan.

"Kita gencar lakukan promosi melalui kanal-kanal online yang ada. Kita targetkan pengunjung meningkat signifikan di libur lebaran tahun ini, kita sudah persiapkan berbagai pertunjukan yang bisa dinikmati pengunjung," kata Satria.

Sampai saat ini Trans Studio telah hadir di tiga kota, yaitu Bandung, Cibubur dan Denpasar Bali. Selain menyaksikan pertunjukan spesial Lebaran, pengunjung juga bisa menyaksikan show bertaraf internasional lainnya.

Satria juga mengatakan Trans Studio juga telah menyediakan berbagai wahana kelas dunia yang siap menyambut dan menemani seluruh pengunjung menikmati Libur Lebarannya.

"Kita ada wahana Boomerang Racing Coaster di Trans Studio Cibubur, ada juga wahana Ocean World Science Center Trans studio Bandung serta ada wahana Flying Over Indonesia di Trans Studio Bali," kata Satria.

Sementara itu emiten taman hiburan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) juga telah melakukan berbagai persiapan, yakni dengan memastikan seluruh fasilitas dan wahana yang ada berjalan dengan optimal.

Untuk mewujudkannya, PJAA telah menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 251 miliar. Alokasi dana capex ini nantinya sebagian besar akan digunakan untuk inovasi dan renovasi serta optimalisasi produk atau unit rekreasi yang sudah ada.

Untuk memperkaya pengalaman pengunjung, perseroan juga akan menambah beberapa acara spesial seperti international show, serta membuka seluas-luasnya channel distribusi penjualan tiket.

Baca Juga: Rekomendasi Liburan Terjangkau ke Destinasi Wisata Pecinan, yuk ke Sana

Persiapan lainnya yang dilakukan adalah dengan memperkuat branding, di mana perseroan akan berupaya memperbanyak channel penjualan serta mengoptimalkan penggunaan digital marketing untuk strategi pemasarannya.

Dengan dihapusnya kebijakan PPKM, perseroan optimis hal ini akan mempengaruhi minat pengunjung untuk mengunjungi taman rekreasi dan hiburan akan semakin meningkat. Untuk itu perseroan juga menyiapkan kemudahan untuk membeli tiket dengan beberapa pilihan yang tersedia.

"Sambil edukasi pembelian tiket online, pengunjung masih memiliki kesempatan untuk bertransaksi secara offline dan cash di mitra ritel kami yaitu Indomaret dan Alfamart," kata Agung Praptono, VP Corporate Secretary Pembangunan Jaya Ancol kepada Kontan beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×