kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Menilik prospek bisnis peritel sport di segmen hijabers


Selasa, 31 Juli 2018 / 17:21 WIB
Menilik prospek bisnis peritel sport di segmen hijabers
ILUSTRASI. PT Mitra Adiperkasa Tbk MAPI


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial. Oleh karena itu, banyak industri mulai dari kosmetik hingga fesyen yang berlabel halal mulai menjamah pasar Indonesia untuk bisa mencuil pangsa pasar yang besar.

Peritel sport juga tak mau kalah, beberapa produsen apparel dan perlengkapan olahraga bahkan secara khusus sudah mengembangkan produk khusus wanita berhijab. Sebab, peningkatan demand terhadap produk olahraga khusus hijab kian lama kian meningkat.

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) menyatakan saat ini memang pihaknya tidak terlalu fokus terhadap segmen tersebut. Namun manajemen mengatakan hanya menjual produk yang dijual secara global oleh produsen, saat ini MAPI mengelola lebih dari 50 brand internasional.

“Segmen sport hijab (secara khusus belum), soalnya kami ini menjual barang-barang international brand jadi tidak produksi,” ujar Fetty Kwartati kepada Kontan.co.id, Senin (30/7).

Dirinya mengatakan bahwa perusahaan tidak memproduksi sendiri produk yang dijual, kalau pun memproduksi biasanya untuk brand-brand tertentu yang pihaknya sudah memiliki license right.

Asal tahu saja, MAPI untuk segmen sport sudah memiliki lebih dari 900 gerai mulai dari Planet Sport, Sport Station, Footgear hingga gerai merek tunggal. “Tidak kami belum sampai kesana (khusus hijab), kalau kami menyasar segmen sport secara umum,” lanjutnya.

Sementara, PT Prestasi Retail Innovation melalui gerai Fisik Sport, Fisik Football dan Our Daily Dose juga sudah menyasar segmen hijab, perusahaan menjual produk active hijab Essora.

Mulai dari hijab, baselayer, celana, arm manset dan lainnya. Selain itu, melalui surel, manajemen Nike Asia Pasifik menyampaikan perusahaan sudah melakukan penetrasi segmen hijab ke pasar Indonesia.

Perusahaan melalui seri Nike Pro Hijab mulai menyasar segmen hijabers ke pasar Indonesia. Produk tersebut diperkenalkan sebagai solusi para hijaber untuk bisa melakukan olahraganya secara bebas, apalagi segmen tersebut memiliki demand yang cukup besar.

Nike Pro Hijab ditujukan untuk memberikan kemudahan akses berolahraga bagi pengguna hijab. Saat ini, Nike juga memiliki beberapa produk di gerai ritel untuk menawarkan lebih banyak variasi pakaian olahraga bagi pengguna hijab seperti pakaian lengan panjang dan baju longgar fitted serta tights panjang.

Nike menyampaikan sejak diluncurkan ke Indonesia, produk tersebut sangat diterima dengan baik dan akan terus tersedia di gerai-gerai Nike. Saat ini, Nike memiliki gerai sendiri dan bekerjasama dengan pengelola gerai ritel di Indonesia untuk penetrasi pasar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×