kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meningkatkan penjualan bisnis dengan memangkas customer journey


Jumat, 15 Januari 2021 / 16:25 WIB
Meningkatkan penjualan bisnis dengan memangkas customer journey
ILUSTRASI. Meningkatkan penjualan bisnis dengan memangkas customer journey


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Customer journey merupakan visualisasi atau interaksi semua tahap pengalaman yang dilalui pelanggan dengan perusahaan dari mulai mengetahui produk, membelinya, memakainya, hingga mengulangi pembelian berikutnya.

Customer journey ini penting bagi pertumbuhan bisnis perusahaan ketika penjual bisa mempersingkat perjalanan konsumen tersebut. Hal ini akan membawa menguntungkan bagi bisnis, karena setiap konsumen akan mengalami pengalaman berbelanja yang berbeda.

Hal inilah yang diluncurkan Innity perusahaan Ad Network asal Malaysia yang beroperasi di 12 negara, termasuk Indonesia memberikan solusi dengan meluncurkan Shoppable Ads, sebuah format iklan yang lebih responsif dibandingkan dengan format iklan Banner Ads dengan bekerjasama dengan publisher-publisher premium yang terkemuka di Asia Tenggara.

Shoppable Ads akan menyederhanakan perjalanan pembelian konsumen sekaligus memberikan pengalaman berbelanja bagi konsumen yang tak terlupakan cukup dengan satu sentuhan jari, melalui responsive ads yang interaktif dan secara dinamis menampilkan beberapa produk, lengkap dengan detail dan harga produk terbaru.

Baca Juga: Titip belanja ke pasar mudah lewat aplikasi Titipku

Konsumen yang mengklik iklan akan diarahkan langsung ke halaman pembayaran untuk menyelesaikan transaksi.

CEO Innity, Phang Chee Leong mengatakan dengan mempersingkat customer journey melalui shoppable ads akan mendorong ROI dan membuat konsumen datang kembali. "Karena pengalaman belanja yang mudah dan menyenangkan”, dalam keterangannya, Jumat (15/1).

Dengan akselerasi e-commerce yang cepat saat ini, menguasai potensi perdagangan digital telah menjadi strategi inti yang tidak boleh diabaikan pengiklan lagi, ujarnya lagi.

Innity SSP menawarkan inventaris premium konten berkualitas dari penerbit terkemuka melalui DSP terkemuka - DV360 Google dan The Trade Desk (TTD).

“Sejak awal, Innity secara konsisten memimpin industri dengan komitmennya dalam mengembangkan pengalaman iklan yang impactful dan menarik. Kreativitas yang ditingkatkan terbukti mendorong pembelian oleh konsumen. Format iklan Shoppable memang dikembangkan untuk membantu menyelesaikan kebutuhan industri akan format iklan yang inovatif untuk meningkatkan engagement  dengan konsumen, ” kata Phang.

Selanjutnya: Bank sentral Korea (BOK) pertahankan suku bunga di level terendah dalam sejarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×