kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Menjaga kualitas vaksin dan obat, Panasonic perkenalkan kotak pendingin berbasis IoT


Kamis, 02 Desember 2021 / 10:29 WIB
Menjaga kualitas vaksin dan obat, Panasonic perkenalkan kotak pendingin berbasis IoT
ILUSTRASI. Petugas kesehatan dari Polresta Bogor Kota menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada santri saat Vaksinasi Serentak Indonesia di Plaza Balaikota Bogor, ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Salah satu upaya pemerintah mengakhiri situasi pandemi yaitu melakukan vaksinasi  bagi seluruh masyarakat Indonesia. Panasonic berupaya memberikan dukungan bagi pemerintah.

Seperti melalui kotak pendingin atau cooling box, yang menjadi elemen penting sebagai  penyimpan vaksin dan obat-obatan. Dengan penyimpanan yang tepat obat dan vaksin agar tetap aman dan tidak mudah terkontaminasi dengan zat-zat luar,

Panasonic meluncurkan Vixell atau Vacuum Insulated Cooling Box Panasonic (kotak pendingin berisolasi vakum). Kotak pendingin ini menggunakan  teknologi bersumber daya nirkontak (contactless).  Sehingga pengguna dapat memastikan kinerja dari proses isolasinya

Vixell menggunakan vacuum insulated case (VIC) sebagai lapisan isolasi dengan bentuk cetakan terintegrasi tanpa sambungan. Lapisan  bagian terpenting dari kotak pendingin yang telah dipatenkan oleh Panasonic. Struktur isolasi termal pada Vixell mencegah kebocoran udara dingin dan dapat mempertahankan antara suhu -75 derajat celcius  sampai 15 deraja celcius hingga 18 hari 

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Tomonobu Otsu mengatakan, dengan pengalaman lebih dari 100 tahun, Panasonic sberupaya menghasilkan berbagai inovasi teknologi terbarukan. 

“Produk ini diharapkan dapat menjadi solusi yang dapat menjawab terhadap perubahan kebutuhan masyarakat untuk menjalani hidup yang lebih baik”, ujar Otsu, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (1/12). .

Panel VIC Panasonic tidak dilapisi film aluminium. Sehingga memungkinkan transmisi gelombang radio dan medan magnet terhubung dengan perangkat internet of things (IoT) VIC Panasonic.  Dengan memasang sensor suhu atau GP di dalam kotak, pengguna dapat memantau kondisi internal kotak tanpa harus membuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×