kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menpar anjurkan basis teknologi dalam industri pariwisata


Sabtu, 01 September 2018 / 16:35 WIB
Menpar anjurkan basis teknologi dalam industri pariwisata
ILUSTRASI. Batuhoda


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penggunaan teknologi digital merupakan kunci untuk menjadi entrepreneurs di bidang pariwisata. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pada Dialog Nasional Indonesia Maju Ke-23 yang diadakan oleh Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, di Convention Hall Mahligai Agung, Lampung, Jumat (31/08).

Mengangkat tema Young Enterpreneurs in Tourism, Menteri Pariwasata, Arief Yahya mengajak mahasiswa menggunakan digital dalam mengembangkan industri digital. “Untuk menjadi entrepreneur, maka harus go digital, karena bisnis yang paling pesat berkembang di saat ini adalah yang berbasis digital,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (1/9).

Menurutnya, penetapan pariwisata oleh Presiden Joko Widodo sebagai leading sector akan membuat pariwisata menjadi penghasil devisa terbesar di Indonesia, bahkan hingga ke regional. Dampaknya, pariwisata akan bisa menekan defisit lebih jauh.

Perkembangan pesat pariwisata saat ini tentunya harus dibarengi dengan SDM pariwisata yang berdaya saing global. “Jika kita mau bersaing dengan dunia, kita harus mempunyai standar internasional. Dengan adanya kompetisi dengan lainnya maka pariwisata akan bisa berkembang lebih baik, salah satunya adalah SDM pariwisata yang mampu bersaing kelas dunia,” ujarnya.

Arief juga menawarkan langsung agar mahasiswa/i Universitas Bandar Lampung mengembangkan entrepreneurship di bidang pariwisata yang saat ini sedang sangat populer. Cara yang bisa dilakukan di antaranya adalah pengembangan destinasi digital.

Ia juga menawarkan satu tiket khusus bagi mahasiswa Universitas Bandar Lampung yang lulus kriteria untuk mengikuti Wonderful Start Up Academy, program pengembangan start up yang fokus pada bidang pariwisata dan dikembangkan oleh Markplus.

Rektor Universitas Bandar Lampung Yusuf S Barusman mengucapkan terima kasih kepada Menpar Arief Yahya atas kehadirannya pada acara tersebut. Menurutnya ini sangat inline dengan tujuan untuk menjadikan Universitas Bandar Lampung sebagai Enterpreneur University yang melahirkan Enterpreneur Terbaik. “Semoga dengan diadakannya acara ini dapat menginspirasi pelajar-pelajar untuk masa depannya,” kata Yusuf S Barusman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×