kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri ESDM harap smelter Freeport dan Kilang Tuban Pertamina selesai tepat waktu


Rabu, 02 September 2020 / 11:40 WIB
Menteri ESDM harap smelter Freeport dan Kilang Tuban Pertamina selesai tepat waktu


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melakukan kunjungan kerja ke proyek smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik dan proyek Kilang Tuban PT Pertamina (Persero) di Provinsi Jawa Timur pada Selasa (1/9) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri ESDM meminta kedua proyek strategis tersebut dapat dipercepat penyelesaiannya agar segera memberi manfaat nyata bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Tarif listrik turun, ini daftar tarif listrik terbaru 2020

"Saya berharap proyek smelter PT Freeport ini bisa segera selesai. Kita akan terus mendorong ini, karena jika ini selesai kita tinggal mendorong industri hilirnya supaya bisa berkembang," ujar Arifin dalam siaran pers di situs Kementerian ESDM, Selasa (1/9).

Pembangunan smelter PTFI dilaksanakan dalam jangka waktu 5 tahun dan direncanakan selesai pada akhir tahun 2023 mendatang. Investasi dari proyek ini adalah senilai US$ 3 miliar.

Usai mengunjungi lokasi proyek smelter PTFI, Arifin turut mengunjungi lokasi proyek Kilang Tuban. Proyek ini merupakan satu dari tujuh proyek kilang yang ditugaskan pemerintah untuk dibangun oleh Pertamina.

Harapan yang sama juga diutarakan Arifin yang menginginkan proyek Kilang Tuban dapat dipercepat penyelesaiannya. Sebab, proyek kilang ini sangat dinanti-nanti oleh pemerintah.

"Pemerintah juga terus mendorong percepatan proyek Kilang Tuban. Saya berharap proyek Kilang Tuban juga dapat berjalan sesuai jadwal yang telah direncanakan dan diharapkan, yakni selesai pada tahun 2026 bahkan diharapkan dapat dilakukan percepatan," jelas dia.

Baca Juga: Tarif listrik PLN turun, ini 5 pelanggan yang dapat penurunan tarif listrik

Arifin juga mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Pertamina dan Rosneft untuk mempercepat pembangunan kilang ini sesuai dengan waktu dan target yang sudah ditentukan.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×