kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mercedes-Benz Distribution Indonesia Bakal Luncurkan 3-4 Line Up Mobil Listrik Baru


Kamis, 18 Mei 2023 / 20:31 WIB
Mercedes-Benz Distribution Indonesia Bakal Luncurkan 3-4 Line Up Mobil Listrik Baru
ILUSTRASI. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) bakal luncurkan 3-4 line up mobil listrik baru, 2 di antaranya meluncur di Star Drive 2023. REUTERS/Francois Lenoir


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Line up mobil listrik Mercedes-Benz bakal semakin bertambah di pasar Indonesia. Tahun ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) berencana meluncurkan 3-4 model anyar pada lini kendaraan listrik.

Menurut Head of Sales Operations and Product Management MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto, 2 model baru di antaranya bakal diluncurkan pada ajang acara tahunan eksklusif dari Mercedes-Benz, yakni Star Drive Juni 2023 mendatang. 

“Kami akan meluncurkan 2 kendaraaan listrik baru dalam event mendatang,” ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (18/5).

Baca Juga: Kompetisi Pasar Mobil Listrik Bakal Makin Ramai

Kariyanto belum merinci spesifikasi/model model yang hendak diluncurkan. Yang terang, produk-produk anyar ini bakal melengkapi portofolio produk eksisting Mercedes-Benz di lini kendaraaan listrik.

Kontan.co.id mencatat, saat ini Mercedes-Benz memiliki line up mobil listrik premium melalui model EQE 350+ Electric Art Line yang dibanderol sebesar Rp 2,21 miliar. Ada pula model EQS 450+ Electric Art Line senilai Rp 2,98 miliar dan model termahal yaitu EQS 450+AMG Line senilai Rp 3,41 miliar.

Baca Juga: Makin Ramai, Deretan Mobil Listrik Baru Akan Meluncur di Indonesia pada 2023

Bukan tanpa alasan MBDI melirik pasar kendaraan listrik. Kariyanto berujar,  penerimaan pasar terhadap kendaraan listrik dari semua merk cukup baik. Hal ini mendasari optimisme MBDI dalam melihat prospek pasar kendaraan listrik ke depan. 

Di sisi lain, MBDI cukup puas dengan hasil penjualan Mercedes-Benz EQE dan EQS.

“Penjualan EQE dan EQS sejauh ini sesuai dengan harapan kami,” ujarnya tanpa menyebut angka-angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×