kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mercedes-Benz Gaet Voltron Kembangkan Charging Station di Indonesia


Sabtu, 17 Februari 2024 / 17:40 WIB
Mercedes-Benz Gaet Voltron Kembangkan Charging Station di Indonesia


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Voltron, salah satu operator stasiun pengisian daya kendaraan listrik terkemuka di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Mercedes-Benz untuk mendorong penciptaan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi pengendara kendaraan listrik, khususnya kendaraan listrik Mercedes-Benz.

Rachman Elly, CEO Voltron mengatakan, stasiun pengisian Voltron semakin merebak jumlahnya pada tahun 2024, termasuk pemasangan mesin-mesin kapasitas besar/high power di rest area jalan tol Trans Jawa. 

"Pastinya ini akan semakin memudahkan bagi pengendara kendaraan listrik Mercedes-Benz untuk melakukan pengisian daya kendaraan mereka yang menggunakan baterai berkapasitas besar dengan waktu yang relatif singkat,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (16/2).

Baca Juga: Harga Mobil Listrik BYD Dolphin Rp 425 Juta, Cek Simulai Kredit & Cicilan Per Bulan

Kedua belah pihak sepakat untuk membuat program menarik yang memungkinkan para pengendara kendaraan listrik Mercedes-Benz untuk dapat menikmati kemudahan dalam melakukan pengisian daya kendaraannya.

Sebagai bagian dari program penjualan kendaraan listrik EQ, Mercedes-Benz akan memberikan layanan bagi para pelanggan berupa pengisian daya bebas biaya selama satu tahun. Pelanggan mendapatkan fleksibilitas untuk mengisi daya kendaraan listrik mereka di stasiun pengisian daya mana pun di seluruh jaringan Voltron.

Roelof Lamberts, CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyampaikan, sejalan dengan komitmen untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, maka pada 2024 Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan meluncurkan varian kendaraan listrik terbaru yang akan diluncurkan pada bulan April mendatang, di mana varian terbaru ini merupakan varian kedelapan yang telah Mercedes-Benz luncurkan sejak tahun 2022. 

Dengan semakin banyaknya varian kendaraan listrik Mercedes-Benz, ketersediaan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik yang aman dan nyaman merupakan hal yang sangat penting bagi para pengendara. 

Baca Juga: Penjualan Melaju Kencang, Pemerintah Akan Berikan Insentif Mobil Hybrid

"Kemitraan dengan Voltron merupakan salah satu upaya dari Mercedes-Benz untuk memberikan ketenangan pikiran bagi para pemilik kendaraan listrik EQ dalam berkendara, karena sekarang, mereka dapat mengisi daya dengan bebas biaya di semua stasiun pengisian daya milik Voltron,” ungkap dia.

Voltron Indonesia saat ini telah mengoperasikan lebih dari 280 stasiun pengisian daya kendaraan listrik di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Samarinda. Sepanjang tahun 2024, Voltron Indonesia akan menyelesaikan pembangunan lebih dari 1.500 stasiun pengisian daya. Cakupan pengisian daya meliputi AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, dan DC200kW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×