kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mercedes-Benz Luncurkan The All New C-Class di Pasar Indonesia


Kamis, 14 Juli 2022 / 18:17 WIB
Mercedes-Benz Luncurkan The All New C-Class di Pasar Indonesia
ILUSTRASI. Peluncuran The All New Mercedes-Benz C-Class di Jakarta, Kamis (14/7/2022).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) merilis model terbaru yakni The All New C-Class pada Kamis (14/5). Model ini merupakan generasi keenam C-Class dan menjadi salah satu produk unggulan dan terlaris Mercedes-Benz baik di pasar Indonesia maupun di pasar global.

Sejak diluncurkan pada 1982, Mercedes-Benz C-Class telah terjual lebih dari 10 juta unit di seluruh dunia. Di Indonesia, model ini telah terjual lebih dari 32.000 unit sejak pertama kali dirilis pada 1992.

Terdapat dua varian The All New C-Class yang diluncurkan MBDI kali ini, yakni C 200  AVANTGARDE Line dan C 300 AMG Line.

Head of Sales Operations and Product Management MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, sejauh ini Mercedes-Benz C-Class menyumbang sekitar 20% dari total penjualan MBDI. Pihaknya tidak memiliki target penjualan The All New C-Class dalam bentuk angka pada tahun ini. Yang terang, MBDI yakin pertumbuhan penjualan model baru ini akan positif seiring pemulihan ekonomi nasional.

“Kami akan berusaha melayani sebanyak mungkin permintaan yang datang dari konsumen,” kata Kariyanto saat peluncuran The All New C-Class, Kamis (14/7).

Baca Juga: Mercedes Menarik Hampir Sejuta Model Generasi Lama di Seluruh Dunia

Saat ini, tantangan yang dihadapi para pelaku usaha otomotif, termasuk MBDI, adalah keterbatasan pasokan semikonduktor secara global. Akibatnya, tak jarang konsumen harus menghadapi inden ketika memesan produk mobil yang diinginkannya.

Beberapa produk Mercedes-Benz pun ada yang mengalami inden berbulan-bulan, bahkan ada yang sampai 6 bulan. Beruntung, para konsumen Mercedes-Benz masih tetap setia menunggu produk yang dibelinya. Pihak MBDI pun berusaha terus menginformasikan perkembangan pemesanan mobil secara transparan kepada para konsumen.

Khusus untuk The All New C-Class, Kariyanto memastikan, suplai model ini selalu terjaga. Pasalnya, seluruh produk The All New C-Class kini bersifat Completely Knocked Down (CKD) yang dirakit di dalam negeri, tepatnya di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

“Jadi kami memakai opsi pembuatan mobil CKD. Sebelum launching, kami sudah rakit The All New C-Class hingga jumlah tertentu. Alhasil, ketika diluncurkan, mobil ini sudah tersedia di dealer-dealer kami di seluruh Indonesia,” kata dia.

Ia pun menyebut, kalaupun terjadi inden ketika pemesanan The All New C-Class, diharapkan waktunya jauh lebih singkat yakni sekitar 1-2 bulan saja. Namun, hal ini tentu kembali lagi pada tren permintaan terhadap model tersebut ke depannya.

The All New C-Class dihargai off the road senilai Rp 970.000.000 untuk varian C 200 dan Rp 1.095.000.000 untuk C 300. Setiap produk Mercedes-Benz kini sudah dilengkapi StarService 5 tahun tanpa batasan kilometer dan StarTire selama 2 tahun.

Dari sisi tampilan, desain eksterior The All New C-Class tampak lebih sporty sementara interiornya lebih modern dan mewah. Mobil ini terlihat lebih luas dan dilengkapi oleh desain kursi terbaru dengan memory seats serta keyless go dan hands free access.

The All New C-Class hadir dengan pilihan mesin 1.496 cc bertenaga 204 horse power dan torsi 300 newton meter untuk varian C 200. Sedangkan untuk varian C 300, model ini menawarkan mesin 1.999 cc bertenaga 258 horse power dan torsi 400 newton meter. The All New C-Class direkomendasikan menggunakan bahan bakar di atas RON 95 untuk performa mesin terbaik.

Baca Juga: Sejumlah Produsen Mobil Tanggapi Rencana Pembatasan Pembelian BBM Pertalite

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×