kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

​Mercedes-Benz Tetap Andalkan Sedan Sebagai Penopang Penjualan


Rabu, 09 Agustus 2023 / 17:22 WIB
​Mercedes-Benz Tetap Andalkan Sedan Sebagai Penopang Penjualan
ILUSTRASI. The new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan. ?Mercedes-Benz Tetap Andalkan Sedan Sebagai Penopang Penjualan.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) optimistis penjualan sedan merek Mercedes-Benz di Tanah Air akan terus tumbuh sampai akhir 2023.  

Deputy Director Marketing Communication & PR MBDI Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, tren penjualan sedan Mercedes-Benz cukup positif lantaran mengalami peningkatan sebesar 60% sepanjang semester I-2023.

Kontribusi penjualan kategori sedan mencapai 41% terhadap seluruh penjualan Mercedes-Benz pada enam bulan pertama tahun ini. "Model sedan yang paling diminati konsumen adalah C-Class dan E-Class," ujar dia, Rabu (9/8). 

Baca Juga: Deretan Harga Mobil Bekas Mewah Lawas: Ada BMW, Mercy, sampai Audi

Kariyanto menilai, sedan masih memiliki pamor yang besar di pasar otomotif premium. Baik konsumen perorangan maupun korporasi masih banyak yang berminat pada mobil sedan berkat faktor kenyamanan dan tampilannya yang memberikan kesan elegan dan mewah. 

Di tengah banyaknya konsumen yang menggandrungi Sport Utility Vehicle (SUV) lantaran karakteristik mobilnya yang cocok dengan bentang alam Indonesia, Mercedes-Benz dipastikan masih akan mengandalkan sedan sebagai penopang utama penjualannya untuk beberapa waktu mendatang.  

Mercedes-Benz akan selalu mengedepankan model sedan terbaik dan layanan pengalaman pembelian terbaik kepada setiap konsumen agar pabrikan asal Jerman ini unggul dalam persaingan pasar sedan di Indonesia. 

Baca Juga: Mercedes Benz Rilis Dua Model Baru dari Lini Mercedes-AMG, Berapa Harganya?

Berdasarkan situs resminya, sedan yang dijual oleh Mercedes-Benz terdiri dari dua kategori, yakni Saloons dan Coupes. Contoh model sedan kategori Saloons adalah Mercedes-Benz A-Class, C-Class, E-Class, S-Class Saloon Long, Maybach S-Class, serta mobil listrik EQE dan EQS. Sedangkan di kategori Coupes, Mercedes-Benz memiliki line up model seperti CLA Coupe, E-Class Coupe, dan CLS Coupe. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×