kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metland sumbangkan 1.000 APD ke berbagai rumah sakit


Selasa, 02 Juni 2020 / 22:19 WIB
Metland sumbangkan 1.000 APD ke berbagai rumah sakit
ILUSTRASI. Jajaran direksi Metland


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) memberikan bantuan berupa 1.000 alat pelindung diri (APD) yang disalurkan melalui jalinan kerjasama Yayasan Anne Avantie lewat Gerakan Peduli APD gagasan Anne Avantie.

Penyerahan bantuan APD telah dilakukan kepada RSCM dan RSUD Kota Bekasi (20/5), selanjutnya pemberian masih berlanjut ke rumah sakit serta institusi kesehatan rujukan Covid-19 yang rencananya akan didistribusikan bulan Juni.

Penyerahan APD bagi para tenaga medis menjadi salah satu bukti YMP aktif mengambil bagian dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Metland (MTLA) prediksi segmen mall belum akan pulih hingga 2 bulan ke depan

“Besarnya kebutuhan akan APD di tanah air dan resiko yang dihadapi oleh para pejuang kemanusiaan yakni dokter dan tim medis membuat kami berkontribusi dalam menyalurkan APD, dengan harapan dapat melindungi kesehatan para tenaga medis yang berada digaris depan dalam menanggulangi penyebaran virus ini” jelas Augusman Turnip, Ketua YMP dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (2/6).

Selain bantuan APD, YMP telah melakukan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak virus corona secara bertahap, seperti pemberian sembako kurang lebih 7.000 paket kepada masyarakat di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Tambun, Cibitung maupun Cileungsi yang didistribusikan dengan bantuan kepala desa, camat, ketua RT/RW, pihak kepolisian setempat serta melalui Kodam Jaya, Kodim Jakarta Selatan dan Kodim Bekasi.

Selain itu, juga bekerjasama dengan Hotel Horison Ultima Bekasi & @HOM Hotel Tambun juga telah melakukan pembagian kurang lebih 10.000 nasi box kepada dokter dan tenaga medis di beberapa rumah sakit.

Inisiatif yang sudah dilakukan oleh YMP adalah sebagian dari rangkaian aktivitas untuk memerangi Covid-19. “Dengan bergotong-royong dan membangun rasa kepedulian bersama kami harapkan beban berat di masa pandemi Covid-19 akan terasa lebih ringan” tutup Augusman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×