kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,07   -5,22   -0.58%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metrodata Electronics (MTDL) bidik cetak ribuan talenta IT


Rabu, 30 Juni 2021 / 16:11 WIB
Metrodata Electronics (MTDL) bidik cetak ribuan talenta IT
ILUSTRASI. PT Metrodata Electronics Tbk (?MTDL?), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (?TIK?), terus mendukung talenta digital


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), emiten teknologi informasi dan komunikasi (TIK) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software, berkomitmen mempersiapkan talenta digital dengan menargetkan mencetak ribuan talenta IT dalam 5 tahun ke depan.

Inisiasi ini dijalankan melalui anak usahanya, PT Mitra Integrasi Informatika (MII) yang menaungi program Metrodata Academy sebagai wadah dalam mendukung sektor pendidikan di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dengan ditunjuknya Metrodata Academy oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam program Kampus Merdeka.

Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja mengatakan, pihaknya berinisiatif dan berkomitmen melalui Metrodata Academy yang sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun dengan lebih dari 60 mitra kampus, perguruan tinggi di Indonesia, dan didukung brand-brand global untuk terus mendukung talenta digital.

Baca Juga: Harga Saham MTDL Sentuh Rekor Tertinggi, Ada Investor yang Lepas Satu Juta Saham

“Melalui berbagai program yang dijalankan, kami juga aktif bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan pemerintah. Belum lama ini kami terpilih sebagai mitra Kampus Merdeka,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (30/6).

Seperti yang diketahui, kemajuan teknologi terus berkembang dan kebutuhan tenaga IT juga semakin meningkat sehingga Metrodata Academy hadir untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Kampus Merdeka merupakan program yang dirancang oleh Kemendikbudristek dalam rangka memerdekakan pelajar untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka. Program ini ditujukan untuk kampus dan mitra-mitra profesional.

Metrodata Academy terpilih untuk menjalankan dua program, yaitu program magang/praktik kerja dan program studi/proyek independent.

Dalam hal ini, Metrodata Academy disponsori oleh Kemendikbudristek untuk menjalankan program magang (Metrodata Acadamey Ecosystem) dan program studi independent bersertifikat (Network Security Operation Center – Cyber Blue Team).

Di sini, mahasiswa akan mendapatkan uang saku bulanan, sedangkan untuk program studi bersertifikat akan mendapatkan uang untuk kebutuhan internet. Manfaat lainnya, yaitu untuk kedua program tersebut mahasiswa juga bisa mendapatkan sertifikasi.

Program akan dimulai dari awal Agustus 2021 hingga Januari 2022 dan dapat dikonversikan ke dalam SKS setara dengan 20 SKS.




TERBARU

[X]
×