kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,35   2,92   0.33%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metrodata Electronics (MTDL) Gandeng IBM Kembangkan AI Generatif


Rabu, 20 Desember 2023 / 20:14 WIB
Metrodata Electronics (MTDL) Gandeng IBM Kembangkan AI Generatif
ILUSTRASI. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak perusahaan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai distributor resmi IBM, sehingga akan menambah daya dorong bagi pertumbuhan pendapatan Perseroan tahun depan.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) digital, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak perusahaan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mendapatkan kepercayaan sebagai distributor resmi IBM, sehingga akan menambah daya dorong bagi pertumbuhan pendapatan MTDL tahun depan.

Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja mengatakan, melalui kerja sama dengan IBM ini, MTDL melalui anak usahanya SMI siap untuk mengembangkan AI (artificial intelligent) generatif untuk bisnis dengan menawarkan produk perangkat lunak dan perangkat keras IBM yang komprehensif, termasuk produk advanced server, storage, dan software yang termutakhir untuk memenuhi kebutuhan konsumen bagi sektor pasar komersial di Indonesia.

"Ini tentu saja akan memperkuat layanan IT kami kepada segmen komersial,” kata Susanto dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (20/12).

Menurut Direktur PT SMI Lie Heng, diperolehnya kepercayaan menjadi distributor resmi dari IBM Indonesia ini memberikan tiga makna strategis bagi Metrodata Group.

Baca Juga: Pertamina Geothermal (PGEO) Dapat Pendanaan JICA Rp 2,4 Triliun

Pertama, MTDL dapat membawa partner ekosistem PT SMI untuk mengakses infrastruktur teknologi dan solusi, sehingga bisa memberikan solusi dan inovasi yang inovatif.

Kedua, dengan adanya teknologi ekosistem yang dimiliki PT SMI, maka akan banyak solusi teknologi yang bisa dilakukan untuk pelanggan.

Ketiga, MTDL akan bisa berpartisipasi lebih jauh dalam proses transformasi digital yang sedang berlangsung di Indonesia secara menyeluruh termasuk di pemerintahan.

Lie Heng berharap dengan adanya kerjasama dengan IBM ini, mendukung banyak sektor dan segmen enterprise di Indonesia untuk melalui transformasi digital sebagai upaya mendukung industri 4.0 dan Indonesia Emas 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×