kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metrodata Electronics (MTDL) Cetak Kenaikan Laba Bersih di Kuartal III-2023


Rabu, 25 Oktober 2023 / 10:19 WIB
Metrodata Electronics (MTDL) Cetak Kenaikan Laba Bersih di Kuartal III-2023
ILUSTRASI. Laba bersih Metrodata Electronics (MTDL) capai Rp Rp 401,80 miliar atau naik 8% YoY


Reporter: Amalia Nur Fitri, Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Digital, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) berhasil cetak kenaikan laba bersih di tengah penurunan pendapatan hingga kuartal III-2023.

Merujuk laporan keuangan yang dirilis pada Rabu (25/10), Metrodata berhasil meraup laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 401,80 miliar per akhir September 2023. Realisasi ini meningkat 8,08% year on year (yoy) dari semula Rp 371,42 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Bersamaan dengan itu, pendapatan bersih MTDL tercatat turun tipis 0,44% yoy menjadi Rp 15,11 triliun. Padahal, pada posisi yang sama tahun 2022, pendapatan bersih MTDL mencapai Rp 15,18 triliun.  

Pendapatan bersih MTDL masih didominasi oleh pendapatan dari perangkat keras mencapai Rp 10,99 triliun. Kemudian disusul pendapatan perangkat lunak sebagai kontributor terbesar kedua senilai Rp 3,01 triliun.

Baca Juga: Pendapatan Metrodata Electronics (MTDL) Turun 4% di Semester I-2023

MTDL juga meraih pundi-pundi rupiah dari jasa dan pemeliharaan yang sebesar Rp 1,06 triliun dan pendapatan lain-lain senilai Rp 44,32 miliar.

Dari kinerja ini, terlihat bahwa MTDL terus meningkatnya permintaan dari sisi korporasi.

Di tengah situasi ketidakpastian ekonomi global, keberhasilan MTDL cetak kenaikan laba bersih menunjukkan kuatnya fundamental bisnis perusahaan. Capaian ini diperoleh melalui sinergi yang kuat dan saling melengkapi antara unit bisnis Distribusi dengan unit bisnis Solusi & Konsultasi.

Dari sisi kontribusi cloud, MTDL terus memimpin dengan solusi yang komprehensif, mendukung pertumbuhan perusahaan-perusahaan dalam mengadopsi teknologi Cloud Hyperscaler seperti Azure, AWS, dan Google Cloud, serta solusi Digital Business Platform, Business Application, CyberSecurity, Software Subscription, dan SaaS.

 

Susanto Djaja Presiden Direktur MTDL mengatakan, diversifikasi produk dan layanan TIK, serta basis pelanggan yang besar dan loyal membuat MTDL bisa bertumbuh secara sustainable.

"Sebagai pemain lama di industri TIK, MTDL berhasil mempertahankan hubungan jangka panjang dengan customer hingga menambah customer base baru, menunjukkan bahwa solusi dan produk yang ditawarkan MTDL relevan dengan tren perubahan teknologi yang sangat cepat," ujarnya Rabu (25/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×