kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Metrodata (MTDL) jajaki kerjasama dengan distributor produk ICT Huawei


Kamis, 15 Agustus 2019 / 18:05 WIB
Metrodata (MTDL) jajaki kerjasama dengan distributor produk ICT Huawei
ILUSTRASI. Logo Metrodata Electronics

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) di semester II ini terus mencari peluang untuk memperbesar bisnis distribusi miliknya. Manajemen bakal terus melakukan diversifikasi dan menambah produk di segmen distribusi.

Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL menjelaskan pada semester I perusahaan mendapatkan beberapa prinsipal baru diantaranya Supermicro, Sennheiser dan Seagate. Di semester II, perusahaan juga menjajaki peluang autorized distributor produk baru.

Baca Juga: MTDL yakin produk komponen bisa kerek pendapatan distribusi

"Yang baru itu mungkin menyusul dalam waktu tidak terlalu lama lagi. Kami sedang diskusikan dengan Huawei untuk menjadi distributor," ujarnya di Jakarta, Kamis (15/8).

Ia menyebut saat ini prosesnya masih dalam tahap finalisasi untuk menjadi distributor Huawei. Selain itu, manajemen juga menambah distribusi untuk software informatika. Sehingga setidaknya di semester II ini akan ada dua tambahan prinsipal baru.

"Kami akan ditunjuk oleh Huawei untuk menjadi distributor produk-produk ICT. Semua produk ICT mereka kami sebagai distributor, sedang dalam tahap finalisasi," lanjutnya.

Ia menyebut dengan perang teknologi antar negara yang terjadi saat ini memberikan keuntungan untuk bisnisnya. Pasalnya, bisnis distribusi miliknya memberikan pilihan kepada konsumen untuk memilih teknologi dan brand tertentu yang sesuai kebutuhannya.

"Perang teknologi itu kan antara brand owner, kami sebagai distributor istrilahnya coba memasarkan supaya pilihan pelanggan lebih lengkap," tambahnya.

Asal tahu saja, untuk segmen distribusi MTDL menyasar target consumer dan komersial. Untuk consumer manajemen menjual ke dealer, sedangkan segmen komersial penjualan ke korporasi. Sejauh ini 70% pendapatan segmen distribusi disumbang dari consumer.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×