kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   0,00   0,00%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Metropolitan Land (MTLA) Raih Marketing Sales Rp 756 Miliar di Semester I-2023


Selasa, 11 Juli 2023 / 07:51 WIB
Metropolitan Land (MTLA) Raih Marketing Sales Rp 756 Miliar di Semester I-2023
ILUSTRASI. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) raih marketing sales Rp 756 miliar di semester I-2023


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) membidik marketing sales tahun 2023 sebesar Rp 1,8 triliun. Jumlah tersebut sama seperti target yang dibuat MTLA di tahun 2022 silam.

Hingga Juni 2023, marketing sales MTLA Rp 756 miliar atau sekitar 42% dari target.

Direktur Metropolitan Land, Olivia Surodjo, mengatakan, MTLA melakukan beberapa strategi yang dilakukan hingga akhir tahun untuk mencapai target tersebut.

“Untuk mencapai target tersebut, kami melakukan peluncuran tipe atau klaster baru di hampir semua proyek yang sedang berjalan,” ujarnya kepada Kontan, Senin (10/7).

Baca Juga: Metland (MTLA) Catat Kenaikan Recurring Revenue 25% di Semester I 2023

Kinerja semester II dari MTLA dipenuhi dari proyek residensial berjalan dan penjualan dari proyek baru Metland Cikarang. “Untuk Metland Cikarang, kontribusi awal diharapkan sekitar 10% dari target pendapatan Rp 1,8 triliun,” paparnya.

Selain itu, MTLA juga menyelenggarakan program penjualan bersama Metland Blanjaproperti periode 11 Juli - 11 Oktober 2023. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan dalam format hybrid online dan offline. 

 

“Di dalam program tersebut, Metland memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin memiliki rumah di Metland, seperti kemudahan biaya-biaya surat dan KPR,” tuturnya.

Olivia mengatakan, pada semester I 2023, daya beli masyarakat cukup baik. Selain itu, ada dukungan perbankan dalam pemberian bunga KPR yang kompetitif. Sementara, untuk di semester II, MTLA melihat kecenderungannya tidak jauh berbeda dengan semester I.

Baca Juga: Hingga Kuaratal I, Metropolitan Land (MTLA) Sudah Serap Belanja Modal Rp 155 Miliar

“Selama perbankan masih memberikan bunga KPR yang menarik maka pembelian rumah untuk ditempati masih akan diminati,” ungkapnya.

Selain strategi di atas, MTLA juga akan melakukan pengembangan produk yang sesuai dengan target market maupun yang sedang diminati pasar dengan tujuan menjaga dan meningkatkan raihan marketing sales.

“Kami juga memberikan kemudahan cara bayar hingga memberikan promo-promo menarik yang dapat dimanfaatkan oleh calon konsumen,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×