kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MICE targetkan lini dagang tumbuh 5%-10% tahun ini


Minggu, 08 Oktober 2017 / 18:42 WIB
MICE targetkan lini dagang tumbuh 5%-10% tahun ini


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis PT Multi Indocitra Tbk (MICE) sampai semester I 2017 tercatat mengalami penurunan. Pendapatan turun 1,5% dari Rp 316 miliar di semester I 2016 menjadi Rp 311 miliar di paruh pertama tahun ini.

Menurut Ali Arifin, Corporate Secretary MICE, hal ini tak lepas dari peralihan bisnis konvensional ke bisnis e-commerce. “Penjualan bersih memang turun sedikit, namun kondisi penurunan kinerja juga terjadi di beberapa perusahaan modern ritel skala nasional," tukas Ali kepada Kontan.co.id, Minggu (8/10). 

Meski beban pokok penjualan turun 3,5%, dari Rp 141 miliar menjadi Rp 136 miliar, hal tersebut belum bisa mengerek perolehan laba Multi Indocitra. Adapun laba komprehensif yang diatribusikan sampai 30 Juni 2017 ialah Rp 12, 7 miliar, turun 1,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 17,9 miliar.

“Kami targetkan pertumbuhan untuk bisnis perdagangan dalam negeri diharapkan tumbuh 5% - 10%,” ujar Ali. Perusahaannya bakal memperkuat distribusi produk-produk yang memberikan kontribusi besar terhadap nilai penjualan. Pihaknya juga akan mengkaji ulang budget spending di saluran perdagangan maupun pemasaran untuk mengoptimalkan hasil yang ada.

Sampai dengan semester I 2017 segmen bisnis perdagangan turun tipis 0,4% menjadi Rp 254 miliar. Bisnis perdagangan mendominasi pendapatan sebesar 81%. Sementara segmen industri turun 8%, dari Rp 61 miliar menjadi Rp 56 miliar.

Transaksi bisnis di angka lebih dari 10% hanya berasal dari Pigeon Singapore Pte.Ltd. yakni sebesar 18% dari total pendapatan di paruh pertama tahun ini, sebesar Rp 56,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×