kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.243   97,00   0,63%
  • IDX 7.905   76,26   0,97%
  • KOMPAS100 1.208   12,11   1,01%
  • LQ45 980   9,43   0,97%
  • ISSI 230   1,69   0,74%
  • IDX30 500   4,71   0,95%
  • IDXHIDIV20 602   4,65   0,78%
  • IDX80 137   1,32   0,97%
  • IDXV30 141   0,53   0,38%
  • IDXQ30 167   1,08   0,65%

Michelin Indonesia Sebut Tren Permintaan Ban Masih Positif di 2024


Kamis, 07 Maret 2024 / 09:57 WIB
Michelin Indonesia Sebut Tren Permintaan Ban Masih Positif di 2024
ILUSTRASI. Bisnis ban diproyeksi masih positif di tahun 2024


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Michelin Indonesia atau PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) meyakini bisnis ban baik untuk pasar ekspor maupun domestik masih memiliki prospek yang menjanjikan hingga akhir tahun nanti.

President Director Michelin Indonesia, Sai Banu Ramani mengatakan, perusahaan melihat tren yang positif di pasar otomotif dan penjualan produknya. Kemudian, permintaan pelanggan terhadap semua merek milik perseroan, seperti Corsa, BF Goodrich, Uniroyal dan Michelin juga menunjukkan tren positif.

"Permintaan pelanggan terhadap semua merek kami terbilang positif, yang mencerminkan penerimaan mereka yang sangat baik terhadap kualitas dan kinerja produk kami. Harapannya, penerimaan yang baik tersebut dapat berlanjut di 2024 dan tahun-tahun mendatang," kata Sai kepada Kontan, Senin (4/3).

Dalam menghadapi kondisi pasar yang dinamis, Michelin berkomitmen menyediakan produk berkualitas tinggi, layanan terbaik, dan memenuhi permintaan konsumen. 

Baca Juga: Kinerja MASA Diprediksi Tumbuh Positif pada 2024, Simak Rekomendasi Sahamnya

"Kami akan terus meningkatkan kinerja penjualan dan memastikan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama kami," ucapnya.

Selain itu, Michelin Indonesia juga berkomitmen untuk mengembangkan produk dan layanan, baik di pasar domestik maupun ekspor.

"Kami optimistis melihat potensi pasar ekspor yang menjadi kontributor terbesar dalam penjualan kami saat ini. Selain itu, kami senantiasa berupaya mengoptimalkan pertumbuhan pasar domestik melalui produk dan kemitraan distribusi," ujarnya.

Sai menambahkan, MASA merupakan bagian dari Michelin Indonesia yang juga bagian dari rantai pasok bahan baku Michelin Group Global.

Ia menjelaskan, transformasi bisnis Michelin Indonesia dari trading company menjadi perusahaan hulu ke hilir juga menempatkan perusahaan dalam posisi yang strategis untuk beradaptasi dalam berbagai kondisi pasar yang dinamis. 

 

"Kami percaya sinergi antar semua faktor tersebut menjadi keunggulan utama dalam mengedepankan inovasi dan memberikan nilai terbaik bagi konsumen kami," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×