kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.342.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MIND ID Optimalkan Indometal Perkuat Peran dalam Pasar Komoditas Tambang Global


Selasa, 21 Mei 2024 / 10:12 WIB
MIND ID Optimalkan Indometal Perkuat Peran dalam Pasar Komoditas Tambang Global
Head of Institutional Relation MIND Id, Selly?Adriatika.?MIND ID Optimalkan Peran Indometal Perkuat Peran dalam Pasar Komoditas Tambang Global


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID mendorong Indometal London Ltd sebagai channel untuk memperkuat pengaruh Indonesia dalam pasar komoditas tambang global.

Head of Institutional Relation MIND ID, Selly Adriatika, mengatakan perusahaan dimandatkan tugas untuk menjadi korporasi berkelas internasional yang mampu memberi pengaruh pada Pasar Komoditas Tambang Global. 

MIND ID bersama seluruh Anggota Holding diharapkan mampu menjadi pemimpin pasar tambang sehingga mampu memberikan nilai terbaik bagi komoditas tambang dan produk-produk turunannya.

Baca Juga: MIND ID Perkuat Upaya Efisiensi Dorong Profitabilitas

Adapun, melalui kunjungan kerja bersama DPR Komisi VI ke Italia, Direksi MIND ID, dalam hal ini diwakili oleh Dilo Seno Widagdo bersama direksi Anggota Holding turut mendampingi kunker tersebut. 

Salah satu pokok pembahasan yakni terkait pencapaian kinerja di pasar global serta strategi untuk mendorong pengembangan usaha di tengah tantangan pasar komoditas yang berkembang.

Selain MIND ID, turut hadir juga BUMN lain seperti PT Pertamina (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

“Melalui Indometal London Ltd kami terus konsisten menjalankan mandat dari pemerintah. Kami akan terus mengupayakan agar nilai dari komoditas tambang Indonesia menjadi yang terbaik sehingga mampu memimpin pasar global,” kata Selly dalam siaran pers, seperti dikutip, Selasa (21/5).

Baca Juga: Vale Indonesia (INCO) Kantongi Perpanjangan Izin Operasi hingga 2035

Selly menjelaskan, Indonesia memiliki keuntungan yang besar dari sisi cadangan global komoditas mineral. Oleh karenanya, MIND ID beserta seluruh Anggota Holding akan terus memperkuat integrasi dan kolaborasi untuk memaksimalkan margin harga. 

"Kekuatan inilah yang kami coba gunakan agar manfaat yang diperoleh dari pengelolaan sumberdaya mineral akan semakin besar, dan juga agar kita dapat berperan lebih aktif lagi dalam mempengaruhi dinamika perdagangan global di sektor tambang, mineral dan produk turunannya,” sebutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Dilo Seno menyampaikan, MIND ID bersama seluruh Anggota Holding secara bersama-sama telah menyusun strategi pemasaran, perencanaan pemasaran, perencanaan produksi, diversifikasi produk, dan marketing intelligence dalam satu kesatuan kerja yang akan dimanfaatkan pula oleh anak perusahaan dan afiliasinya.

Baca Juga: Vale Indonesia (INCO) Dapat Restu IUPK, Izin Operasi Diperpanjang hingga 2035

“MIND ID mengedepankan inovasi dan pemanfaatan teknologi terkini, harapannya melalui ini, kami dapat terus menjadi ujung tombak perkembangan sektor pertambangan Indonesia yang Go Global,” tambah Dilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×