kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,23   -6,95   -0.75%
  • EMAS961.000 0,42%
  • RD.SAHAM 0.08%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Minuman kekinian Xing Fu Tang akan buka 10 cabang


Jumat, 12 Juni 2020 / 16:23 WIB
 Minuman kekinian Xing Fu Tang akan buka 10 cabang
ILUSTRASI. Menu minuman Xing Fu Tang


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki era New Normal, salah satu minuman kekinian yakni Xing Fu Tang hadir di Indonesia dan menjadi salah satu minuman boba terfavorit bagi masyarakat.

Tak hanya itu, tepat di hari ini, PT Pelepas Dahaga Indonesia ini juga sedang merayakan hari ulang tahunnya yang pertama.

Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia menjelaskan, sampai saat ini gerai Xing Fu Tang Indonesia telah menjangkau di 17 store yang tersebar di 4 kota-kota besar di Indonesia dan telah menjual total lebih dari 2 juta happy cup.

Baca Juga: Sambut new normal, Xing Fu Tang Indonesia hadirkan Panna Cotta Dessert Series

“Oleh karena itu, happy month kami persembahkan untuk menghadirkan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama saat kita mulai memasuki era new normal,” katanya kepada Kontan.co.id, Jumat (12/6)

Meski di tengah pandemi, Vancelia juga mengatakan bahwa gerai minumannya ini sempat mengalami penurunan yang cukup signifikan mencapai 90% akibat Covid-19. “Selama PSBB berlaku ini kita tutup dan penurunan kita mencapai 90%,” terangnya.

Namun, seiring berjalannya inovasi, ia pun menghadirkan layanan home service di mana penikmatnya bisa menikmati Xing Fu Tang dengan cara-cara yang sudah dijelaskan. Dengan take away dan Do It Yourself (DIY) ini Xing Fu Tang berhasil mencapai peningkatannya hingga 40%.

“Target kami juga kalau selama pandemi ini kita bisa recovery 50%, tapi tetap kesehatan dan keamanan karyawan dan pelanggan diutamakan,” Ujarnya.

Baca Juga: Boba DIY Xing Fu Tang diklaim laris manis

Selain itu, untuk mendongkrak penjualan, Xing Fu Tang Indonesia juga akan mengeluarkan menu baru “Panna Cotta Dessert Series” dengan 3 varian topping yaitu Brown Sugar Boba, Pink boba with Strawberry Compote dan Pink Boba with Mango Compote.

Ia juga menargetkan di tahun kedua nanti, targetkan akan membuka lagi cabangnya sekitar 10 cabang lagi yang difokuskan di beberapa kota seperti Yogyakarta, Semarang, Bali, Pekanbaru dan Batam.

“Harapannya apabila kondisi semakin membaik 10 cabang ini targetnya bisa tercapai,” harapnya. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Investment Appraisal Model & Presentation

[X]
×